Dalam Tempo Sehari, Bupati Kotabaru Serahkan Bansos Di Empat Kecamatan Wilayah Pesisir

Daerah59 views

KOTABARU,kabarOne.com- Kunjungan kerja dan dirangkai dengan pembagian bantuan sosial kepada warga di Empat Kecamatan didaerah Pesisir di laksanakan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan, Rabu 12/4/2023.

Bupati Kotabaru melakukan kunjungan kerja, sekaligus temu wicara dan pembagian bansos serta pengukuhan kepala Sekolah di wilayah pesisir yakni, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, dan Kecamatan Pulau Laut Barat.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menyampaikan, pemberian bantuan sosial dan hibah ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih di bulan Ramadhan.

Pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus hadir disaat seperti sekarang, dimana dibulan ramadhan ini dijadikan momentum untuk saling berbagi terhadap sesama.

Saya perintahkan khusus kepada Camat dan Kepala Desa selaku pemimpin wilayah untuk memberitahu kepada Pemkab apabila diwilayah Desa ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah, ujar Bupati.

Bantuan yang diberikan kepada 4 Kecamatan wilayah pesisir yaitu, dari bagian Kesra Setda berupa hibah keagamaan untuk Langgar dan Mesjid serta bantuan Majelis Ta’lim dan Rukun Kematian.

Bantuan dari Dinas Kesehatan berupa pemberian tambahan makanan untuk balita, ibu hamil dan tablet tambah darah dan mobil ambulance, dan bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman yaitu unit rumah akibat bencana.

Sementara bantuan sembako dari Bupati Kotabaru dan Bank Kalsel diberikan kepada setiap Desa, dan bantuan dari Bank Kalsel pusat berupa sembako kepada masyarakat.

Selain itu, pemberian bantuan hibah dan penyaluran sembako juga dilakukan pengukuhan kepala sekolah guru TK, SD, dan SLTP di Desa Sebanti Kecamatan Pulau Laut Barat.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *