Kala Dhany Sukma Turun Tangan soal Kependudukan, Katanya saya yakin dan Percaya ketua RT

Metropolitan55 views

Jakarta ,Kabar One.com-Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dhany Sukma ikut turun tangan tanggapi soal tentang penginputan aplikasi Data Warga dan penyusunan profil kelurahan. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Utama Kantor Wali Kota Jakpus, Jalan Tanah Abang I, Gambir, jakarta pusat .

Walikota jakarta pusat itu menegaskan Dengan adanya sinkronisasi, nantinya penggunaan data warga akan jauh lebih efektif untuk jangka panjang. Data yang akurat adalah modal penting dalam berbagai program dan kegiatan yang akan dilakukan pemerintah,” katanya.Untuk itu, Dhany meminta kepada jajaran Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) agar mensinkronisasikan Data Warga secara akurat.

“Nantinya seluruh Ketua RT melakukan pendataan secara akurat. Berapa penduduknya, berapa orang yang memang tinggal di situ, berapa yang non-permanennya dan berapa yang tinggal di situ tetapi berada di luar DKI,” ujarnya.

Penonaktifan dan Pengaktifan kembali NIK.berdasarkan SK Kepala Dinas dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta No 100 Tahun 2023 Serta hasil Rapat Ketua RT 011/RW 02 Kelurahan petojo utara Secara Daring [Senin, 17 April] [2023.]Menjelaskan maksud dan Tujuan Penonaktifan dan Pengaktifan NIK adalah untuk mewujudkan TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DAN DATA GANDA.KATA GORI PENONAKTIFAN NIK DAN PENCORETAN KK

1.Keberatan dari pemilik/ pengelola rumah/ kontrakan/ sewa/ kos.

2. Penduduk yang sudah tidak berdomisili secara defakto selama lebih dari satu tahun. Ungkap Dhany.

Dhany sukma menambahkan Dukcapil sudah memilih Aplikasi data warga yang user idnya digunakan oleh ketua RT karena asumsinya para ketua RT merupakan orang twrdekat dalam lingkungan RTnya dan saya yakin dan percaya memudahkan bagi ketua RT untuk mendekteksi keberadaan warganya secara de Fakto de jure. [Sena]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *