Sholat Idul Fitri Muhammadiyah berjalan Kondusif, Polres Nias Gelar pengamanan

Hankam77 views

KabarOne.com,Gunungsitoli- Polres Nias menggelar Pengamanan jalannya Sholat Idul Fitri 1444 H Muhammadiyah di Jajaran Wilayah Hukum Polres Nias, Jum’at (21/04/2023) Pagi.

Pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Nias Kompol Arius Zega, S.H., M.H., sementara di Polsek Jajaran dikordinir olek kapolsek masing-masing.

Pelaksanaan Pengamanan dilakukan oleh Personil dengan pengamanan terbuka maupun tertutup, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin// 506 / IV / OPS.1.1 / 2023 tanggal 21 April 2023 tetang pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H di Wilayah Hukum Polres Nias.

Kabagops Polres Nias Kompol Arius Zega, S.H., M.H. dalam keterangannya menyampaikan, bahwa “Pengamanan ini demi terciptanya keamanan dan ketertiban Masyarakat sehingga pelaksanaan Sholat Id ini dapat berjalan aman dan kondusif”.

“Kita laksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas agar Jama’ah yang melaksanakan Sholat Id dapat merasa tenang dan aman dari awal pelaksanaan sholat hingga berakhirnya”, Ungkapnya.

“Kita mengantisipasi berbagai kemungkinan dengan harapan pelaksanaan ibadah berjalan lancar, aman dan nyaman,” Harapnya.

“Untuk wilayah Kota Gunungsitoli pelaksanaan Sholat id dilaksanakan di Lapangan Merdeka Gunungsitoli yang diikuti oleh sekitar 2.000 Jama’ah, sedangkan di Wilayah Polsek jajaran yang ada pelaksanaan kegiatan Sholat Id, Pengamanannya dikendalikan langsung oleh masing-masing Kapolsek”, Ujarnya.

“Pelaksanaan Sholat Id di Kota Gunungsitoli pada hari ini maupun di Wilayah Polsek Jajaran terlaksana aman dan Kondusif”, Jelasnya mengakhiri

(Edward lahagu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *