Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serahkan Kendaraan Dinas dan Alkap Pendim

Hankam101 views

YOGYAKARTA, kabarOne.com – Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos, pada 2 Mei 2023 menyerahkan secara langsung sepeda motor dinas bantuan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto kepada Babinsa Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan alat perlengkapan Peneranagan Kodim di Lapangan Upacara Makodim Jl AM Sangaji No. 55, Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta

Sebanyak 112 unit sepeda motor CRF 150L lengkap dengan helm dan alat perlengkapan Pendim antara lain 1 buah kamera, 1 unit dron, 1 buah mic wireless, 1 buah gimbal, 1 buah laptop dan seragam untuk personel Pendim.

Sebagai perwakilan penerima Randis dan perlengkapan penerangan Kodim oleh Serka Sumaryadi (Babinsa Koramil 09/Mantrijeron), Serda Melyndo Ardinta Prasetyo (Personil Pendim) dan Serda Kurnia Atmaja (Personil Pendim).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengatakan, bantuan kendaraan dinas untuk Babinsa merupakan bantuan dari Menhan kepada Babinsa sebagai garda terdepan yang ada di wilayah dan Alkap Pendim dari pengadaan Kodim untuk personil pendim sebagai peliput dan rilis berita Kodim.

Lebih lanjut Komandan Kodim juga menjelaskan bahwa kendaraan ini merupakan motor dinas jabatan dan pemberian alat perlengkapan Pendim sebagai suatu penghargaan kepada personil Pendim yang selama ini bekerja secara totalitas.

“Dengan adanya kendaran dinas bagi setiap Babinsa, saya berharap akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah dan untuk personil Pendim agar lebih giat lagi untuk meningkatkan kinerja,” ucap Dandim.

Sebagai acara tambahan dilaksanakan acara syawalan (halal bi halal) dengan berjabat tangan untuk mempererat silaturahmi antara keluarga besar Kodim 0734/Kota Yogyakarta sehingga tercipta suasana yang harmonis yang dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari. (Fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *