Didampingi Ketua LSM P2H2P Babel, Alexander Fransiscus Kunjungi Penderita Kanker

Daerah65 views

Pangkalpinang, Kabar One.com – Seorang ibu yang sudah menjanda terlihat terbaring lemah ditempat tidur dirumahnya di Rejosari Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang. Dia terserang penyakit Kanker Payudara sudah cukup lama.

Hal ini mengundang kepedulian Anggota DPD-RI asal Propinsi Babel Alexander Fransiscus untuk mengunjungi keadaan ibu janda ini pada Senin (8/5/2023). Kedatangannya kali ini didampingi oleh Ketua LSM Perlindungan dan Pemberdayaan Hak-Hak Perempuan Propinsi Babel (P2H2P), Zubaidah.

Pada kesempatan tersebut, Alexander berbincang dan mendengar keluhan ibu penderita ini untuk diketahui kebutuhan dan aspirasi yang ingin disampaikannya.

Setelah didengar penyampaian ibu ini, Alexander kemudian menyatakan akan berikhtiar mengajak ibu tersebut berobat secara tradisional maupun berobat medis. “Kita usahakan agar penyakit ibu ini untuk dapat diobati baik dengan cara tradisional maupun medis.
“Katanya.

Dilain pihak, Ketua LSM P2H2P Zubaidah, berharap agar semua penyakit itu dikenali lebih awal agar tindakan selanjutnya tidak banyak resik yang diderita pasien. “Agar semua penyakit untuk dapat dikenali lebih awal, supaya tindakan selanjutnya yang diperlukan tidak banyak resik yang ditanggung penderita. “Ujarnya.

Dan tak lupa, pihaknya juga berterima kasih banyak kepada Alexander yang sangat peduli dengan persoalan sosial di Babel sebagai dapilnya dan sesuai dengan komite yang dibidanginya, pendidikan serta sosial.

“Terima kasih banyak kepada Alexander yang telah bersedia mengunjungi ibu yang sakit ini. Yang mencerminkan kepedulian Alexander terhadap persoalan sosial, sesuai dengan komite yang dibidangi di DPD-RI yaitu pendidikan serta sosial, “jelas Zubaidah.

Dan sebagai tindak lanjut dari persoalan ini, pada Selasa (9/5/2023) seizin keluarga penderita kanker, Yudawastuti mewakili Alexander ditemani keluarganya membawa penderita tersebut berobat secara tradisional dulu. (Har)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *