Daerah

ANGGOTA DPD RI ALEXANDER FRANSISCUS, SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR DI DESA PANGEK, KABUPATEN BANGKA BARAT

Bangka Barat, Kabar One.com – Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang diadakan di Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu (16/04/2023), Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus menjelaskan Sosialisasi Empat Pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan ini, Alexander juga menyampaikan pentingnya menanamkam Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, dimulai dari lingkungan terdekat yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Senator Alexander Fransiscus dengan tegas menyatakan agar semua masyarakat harus menghindari perselisihan dan berita palsu (hoax), yang bisa membuat perpecahan di masyarakat yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Semua masyarakat harus menghindari dari perselisihan dan hoax yang dapat memecah belah yang dihembuskan oleh oknum tak bertanggung jawab. “Ujar Alexander.

Dengan memahami UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, lanjut Alexander, seluruh lapisan masyarakat diharapkan betul-betul dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai, saling membantu dengan semangat gotong royong dan saling bertoleransi antar umat beragama.

Dalam kesempatan ini pula, ada keluhan dari masyarakat mengenai makin marakmya isu- isu SARA yang beredar menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.
Disamping itu, masyarakat yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan pertanyaan kepada Senator Alexander Fransiscus yang berkaitan dengan Empat Pilar kebangsaan.

Menanggapi semua aspirasi dari masyarakat Desa Pangek, Senator Alexander Fransiscus berharap agar semua masyarakat menjaga ketenangan dan kedamaian dan menolak isu-isu miring yang meresahkan.

“Mari kita tolak isu-isu miring yang meresahkan dan tetap berpedoman dengan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia, dan selalu ingat bahwa kita semua adalah saudara dalam pulau yang sama, sebangsa dan tanah air yang sama, yaitu Indonesia. “Katanya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kepala Desa Sarmin dan perangkatnya serta beberapa Organisasi Pemuda serta masyarakat Desa Pangek .(*/Har)

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Gudang Sekolah SDN 01 Cempaka Baru Kemayoran Terbakar

Jakarta, Kabarone.com,-Gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Cempaka Baru, Jalan Cempaka Baru VII RT 02/RW…

6 hours ago

HUT TNI ke-79, Koramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan Terima Surprize dari Forkopimcam

Lamongan,Kabar One.com- Hubungan dan kedekatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri serta Forkopimcam semakin kompak.…

16 hours ago

Kodim 1004/Kotabaru Peringati HUT TNI ke 79, Ini Amanat Panglima TNI

KOTABARU,kabarOne.com- Kodim 1004/Kotabaru menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 di…

1 day ago

Kapolsek Laren Melaksanakan Cooling System Bersama Kepala Desa Gampangsejati Jelang Pilkada 2024

Lamongan, Kabar One.com-Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2024, Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi…

1 day ago

Peringati HUT TNI Ke-79, Kodim 0812 Lamongan Laksanakan Doa Bersama

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 tahun 2024 dengan tema "TNI Modern Bersama…

2 days ago

Peringati HUT TNI ke 79, Kodim 0812/Lamongan Menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

LAMONGAN ,Kabar One.com– Dalam rangka memperingati HUT Ke 79, Kodim 0812/Lamongan menggelar upacara ziarah dan…

2 days ago