5 Perwira Menengah Lingkup Polres Kotabaru Tempati Posisi Baru, 3 Kapolsek Ikuti Sertijab

Hankam206 views

KOTABARU, KabarOne.com- Serah terima jabatan yang di gelar Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan merupakan realisasi dan kebijakan pimpinan dalam pembinaan karir, guna menunjang mekanisme kerja yang semakin hari dan ke depan tidak semakin ringan khususnya dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Yang mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) di antaranya, Waka Polres, Kabagops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kapolsek Kelumpang Tengah, Kapolsek Pulau Laut Utara dan Kapolsek Pulau Sembilan bertempat dihalaman Mapolres Kotabaru, Selasa 23/5/2023.

Kompol Sofyan, Sik sebelumnya menjabat Waka Polres Kotabaru berpindah tugas sebagai Waka Polres Tanah Bumbu dan digantikan oleh Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH.SIK.MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Kotabaru.

Jabatan Kabagops Polres Kotabaru digantikan oleh AKP Abdul Jalil, S.I.K, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kotabaru.

Jabatan Kasat Reskrim digantikan oleh Akp Iksan Prananto, Sik yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Iptu Shoqif Fabrian Yuwindayasa, S.T.K. Sik jabatan lama Kasat Intelkam Polres Kotabaru digantikan oleh Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra, S.Tr. K. dari Panit 5 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Kalsel.

Sementara Iptu Shoqif Fabrian Yuwindayasa, S.T.K. S.Ik menjabat sebagai Kapolsek Kelumpang Tengah menggantikan Iptu Rifandy Purnayangkara yang saat ini mengikuti pendidikan STIK.

Posisi Kasat Lantas Polres Kotabaru Iptu Aditya Hatmanto, S.Tr K. MH yang saat ini mengikuti pendidikan STIK, digantikan oleh Iptu Royke Noldy Darean, S.Tr.K. S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Barito Kuala Polda Kalsel.

Iptu Danu Pratikno Kapolsek Pulau Laut Utara menempati jabatan baru sebagai Ps. Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polees Kotabaru dan posisinya digantikan oleh Ipda M Rifani yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurmin Sat Polairud Polres Kotabaru.

Dan Ipda Teguh Baharijanto PS. Paur Subbagstrahemen dan RB Bagren Polres Kotabaru diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pulau Sembilan Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si selaku Inspektur Upacara memimpin Serah terima jabatan dan mengambil sumpah dan janji pejabat yang baru.

Dalam amantnya, Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru.

Kepada para pejabat baru, saya berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatannya yang baru.

Kepada para pejabat lama, saya beserta staf dan jajaran mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya selama menjabat di Polres Kotabaru, ucapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *