Kunjungi Warga Lamongan di Belu NTT, Pak Yes Kabarkan Perkembangan Lamongan

Nasional76 views
Belu,Kabar One.com-Bertolak dari Lamongan menuju Kota Atambua Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur Rabu (17/5), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengunjungi  warga asli Lamongan yang berdomisili di sana. Dalam acara Sarasehan yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Paguyuban WBL (Warga Belu Lamongan) tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengabarkan terkait perkembangan pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Lamongan.
Berinteraksi dengan masyarakat dan mendengar aspirasi terkait pembangunan jalan, Pak Yes menyampaikan bahwa saat ini proses perbaikan jalan di Kabupaten Lamongan terus dilaksanakan secara bertahap. Tidak hanya itu, beliau juga mengabarkan terkait rencana pembangunan Jalan Lingkar Utara, pelayanan administrasi yang lebih mudah dapat dicetak dimana saja, berbagai prestasi yang telah diperoleh Kabupaten Lamongan, layanan kesehatan masyarakat (Home Care Service), beasiswa pendidikan, juga peningkatan UMKM yang terus didorong oleh Pemkab Lamongan.
“Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam acara malam ini yang lebih akrab, lebih kekeluargaan, di Sekretariat WBL. Saya kabarkan bagi semua keluarga yang dari Lamongan, bahwa kami terus mengupayakan pembangunan dan perkembangan Lamongan yang lebih baik. Untuk itu, saya mohon dukungannya agar bersama Pak Kyai Rouf dapat melaksanakan apa yang telah menjadi program kami,” ucap Pak Yes.
Pak Yes juga menyampaikan kesannya terkait warga Lamongan di Belu, menurutnya sebagaimana di tempat-tempat lainnya warga Lamongan ini sudah terkenal dengan citranya yang baik dan mudah berbaur dengan penduduk asli di wilayah rantau. Beliau berpesan agar ‘Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung’, hal ini dimaksudkan agar warga Lamongan tetap menghormati dan menjaga dengan baik adat istiadat setempat.
“Yang sudah baik ini ayo terus dipertahankan, ayo dijaga lah citranya Lamongan walaupun di mana-mana. Monggo dijaga bersama-sama, semoga brand Lamongan yang megilan ini menjadi benar-benar megilan,” pungkasnya.
Dikatakan Ketua Paguyuban WBL, Faishol Silahuddin Ghoni bahwa kedatangan Bupati Yes di Belu merupakan suatu kebahagiaan bagi warga Belu Lamongan. Ia berharap momen seperti ini tidak hanya terjadi pada peringatan HUT pertama WBL, namun juga dapat terjadi pada tahun yang akan datang, dan diteruskan oleh anak cucu warga Lamongan di Belu.
Warga Lamongan di Belu Iwan Setiadi juga menyampaikan kesannya, bahwa kehadiran Bupati Lamongan di Belu mampu menambah semangat Masyarakat, terlebih setelah mendengar kabar tentang pembangunan yang ada di Lamongan.
“Alhamdulillah kita sebagai warga Lamongan merasa bangga, seakan-akan dengan kehadiran Bapak Bupati ini menambah kesemangatan kita. Adanya rencana pembangunan ini menimbulkan semangat baru pak, jadi kita bisa memberi tahu teman-teman dan masyarakat lain, saling memberi informasi bahwa tidak lama lagi akan ada pembangunan jalan di daerah kami,” kesannya.
Tidak hanya itu, kedatangan Pak Yes juga disambut antusiasme masyarakat yang tinggi. Hal ini disampaikan Muni’ah Srikandi WBL. “Kami dari ibu-ibu Srikandi WBL merasa bangga kedatangan Pak Bupati ke Belu, Atambua. Kami sangat bahagia sekali bisa bertemu Bapak Bupati langsung, saking antusiasnya kita sampek berdesak-desakan untuk berfoto dengan Pak Bupati,” ungkapnya.(***).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *