MTB XC Race 2023 Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke-73, Diikuti 213 Peserta

Daerah96 views

KOTABARU,kabarOne.com- MTB XC Race tahun 2023 di gelar oleh Pemkab Kotabaru melalui Disparpora Kotabaru dalam rangkaian Hari Jadi Kotabaru Ke-73, dan balap sepeda gunung ini digelar di Sirkuit Pantai Gedambaan Bike Park Desa Gedambaan Kecamatan Pulau Laut Sigam, Sabtu 17/6/2023.

kegiatan MTB XC RACE merupakan program Disparpora Kotabaru dalam rangka pengembangan olahraga rekreasi atau yang lebih kerennya disebut Sport Tourism.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Kotabaru Murdianto dalam mewakili Bupati Kotabaru membuka secara langsung Perlombaan MTB XC RACE 2023 mengungkapkan, Perlombaan ini memberikan dampak positif bagi pengembangan olahraga balap sepeda juga pada sektor Pariwisata dan perekonomian masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Kotabaru selalu berkomitmen dan terus aktif dalam pengembangan olahraga sepeda dan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet balap sepeda, terlebih Kabupaten Kotabaru memiliki sarana yang memadai untuk menyelenggarakan kompetisi olahraga balap sepeda, ungkap Murdianto.

Selain itu, melalui kegiatan MTB XC RACE 2023 diharapkan akan melahirkan atlet-atlet baru di Kabupaten Kotabaru.

Kepada semua pihak agar selalu melakukan pembinaan terhadap olahraga balap sepeda ini secara rutin dan terus menerus, sehingga dapat menghasilkan bibit atlet yang berbakat sehingga dapat mewakili daerahnya ketingkat yang lebih tinggi, baik tingkat regional, nasional maupun internasional, pesannya.

Sementara Ketua panitia pelaksana Hendra perdana mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 73, sekaligus untuk memajukan UKM yang ada di sekitar, dan juga diharapkan terus berlanjut setiap tahun, dengan peserta yang mengikuti sekitar 213 peserta terdiri dari Makasar, Palangkaraya, Grogot, HSS, Pelaihari, Tapin, Banyuwangi serta Bandung, paparnya.

Adapun kategori yang dipertandingkan diantaranya Men Youth, Junior, Men Elite, Women Elite dan Team Relay, untuk katagori junior kami targetkan medali emas dan di Team Relay perak.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *