Bupati Sayed Jafar Secara Resmi Buka Malam Puncak Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kotabaru

Daerah41 views

KOTABARU,kabarOne.com- Secara resmi malam perayaan puncak Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 73 tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati di dampingi Ketua DPRD Kotabaru ditandai dengan beberapa pertunjukan yang sangat menakjubkan di Siring Laut Kotabaru, Jum’at 2/6/2023.

Hadir Wakil Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Bupti dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru pada Periode sebelumnya, Ketua DPRD Kotabaru, Sekretaris Daerah Kotabaru, Forkopimda Kotabaru dan Seluruh SKPD, Camat Lingkup Kabupaten Kotabaru, Tokoh Agama dan Masyarakat Bumi Saijaan.

Setiap perayaan puncak hari jadi selalu diisi dengan tarian kolosal Sanggar Pusaka Saijaan yang membuat seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir di Siring Laut Kotabaru terkagum-kagum dan sangat terhibur.

Dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru tahun ini, untuk hiburan diisi pertunjukan musik dengan menghadirkan band yang lagi viral dimedia sosial Kangen Band.

Dalam Perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-73, secara virtual Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif H. Sandiaga Uno mengucapkan Selamat dan sukses untuk Kabupaten Kotabaru serta mengajak masyarakat untuk hadir dan meriahkan FBS yang merupakan rangkaian Perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru, demi terwujudnya pariwisata berbasis komunikasi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat hadir dan meriahkan Festival Budaya Saijaan rangkain dari Perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru, dalam melestarikan budaya lokal indonesia demi terwujudnya pariwisata berbasis komunikasi dalam memajukan ekonomi nasional dan dapat membuka peluang usaha,” ucap Menparekraf.

Sementara itu, Bupati yang di dampingi Wakil Bupati Kotabaru bersama Ketua DPRD membuka Perayaan puncak Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-73 mengungkapkan, untuk terus bergerak untuk melakukan perubahan pembangunan daerah serta membangun ekonomi yang kuat.

“Baik melalui sektor pariwisata agrobisnis, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan sektor unggulan lainnya, karena itu kita harus selalu bergerak melangkah maju bergandengan tangan melakukan perubahan bagi pembangunan daerah serta membangun ekonomi yang kuat dan berkeadilan,” ungkap Bupati Kotabaru.

Bupati juga menjelaskan Motto Hari Jadi Kabupaten Kotabaru tahun ini memiliki makna yang semangat dalam membangun daerah Kabupaten Kotabaru sebagai peyangga IKN.

“Membangun Dengan Amanah Jaya Bersama Umat sebuah tema yang mengandung semangat dan motivasi semangat membangun dan memperindah kota, sehingga pelosok Desa serta semangat untuk membawa bumi saijaan menjadi daerah yang maju disemua sektor sebagai daerah penyangga ibu kota negara (IKN) yang baru,” jelas Bupati Kotabaru.

“Pembangunan yang kira capai sekarang harus terus di tingkatkan, bukan hanya pembangunan fisik tetapi juga non fisik, dan banyak potensi serta peluang yang harus dikejar,” terang Bupati Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *