IAI Tabah Lamongan Selenggarakan KKN International di Malaysia

Ragam158 views

Lamongan,Kabar One.com- Selama lima Tahun terakhir kampus Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah pelosok kabupaten Lamongan dan sekitarnya, tetapi tahun 2023 menjadi awal yang baik bagi IAI Tabah karena menjadi tahun pertama KKN International di Malaysia.

Pelepasan KKN international di lakukan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah KH. Moh. Nashrullah Baqir di Aula KH Mustofa IAI Tabah, Selasa 25/07/2023.

Rektor IAI Tabah, Dr. Alimul Muniroh, M.Ed menyatakan bahwa KKN International merupakan kegiatan KKN luar negeri perdana yang diselenggarakan IAI Tabah Lamongan, beberapa bulan terakhir melalui lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat LP2M, IAI Tabah berusaha memberikan terobosan baru untuk melakukan KKN di luar Indonesia, hal ini dilakukan sebagai upaya memperluas jaringan kerjasama IAI Tabah dengan kampus di luar negeri.

“Kegiatan KKN international yang dilakukan perdana di Malaysia ini bertempat di pesantren Al Nahdhah dg pengabdian khususnya di pendidikan serta pembelajaran Al Qur’an”.

Rektor IAI Tabah menambahkan bahwa KKN International mahasiswa IAI Tabah akan dilakukan setiap tahunnya karena dengan melakukan KKN secara konsisten di luar negeri akan menjadi pintu gerbang IAI tabah menjadi Perguruan Tinggi yang mampu berorientasi pada pengembangan ilmu keislaman dan pembangunan masyarakat di tingkat global.

Dr. Fitrotin, M.Th.I, Kepala LP2M IAI Tabah menegaskan bahwa KKN merupakan media explorasi ilmu pengetahuan yang selama ini didapatkan di bangku perkuliahan yang selanjutnya akan diaplikasikan mahasiswa selama pelaksanaan KKN, hal ini juga diharapkan dilakukan oleh mahasiswa yang KKN di Malaysia, karena ini KKN international perdana, mahasiswa akan di berikan buku pedoman dan target program kerja yang dilaksanakan selama KKN di Malaysia.

#Fatih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *