Daerah

Arutmin Peduli Lingkungan Dan Masyarakat Sekitar, Kelompok Tani Maju Barata Terima Pupuk

KOTABARU,kabarOne.com- PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin senantiasa terus berkontribusi kepada masyarakat sekitar melalui program PPM.

Kali ini kepedulian perusahaan Tambang yang bergerak di bidang batu bara ini untuk pertanian, yakni memberikan bantuan pupuk dan herbisida jenis gromoxone untuk memastikan terpenuhinya unsur hara tanaman serta terlindunginya tanaman dari serangan hama dan untuk penanggulangan gulma, sehingga tanaman padi yang dibudidayakan dapat tumbuh produktif.

Bantuan yang diserahkan berupa pupuk jenis urea non subsidi sebanyak 15 zak netto 50 kilogram dan gromoxone yang dibagikan untuk kelompok tani Maju Barata Desa Tanjung Selayar Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Kamis 27/7/2023.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CD officer PT Arutmin Senakin Fery Ariadi Wardhany kepada kelompok Tani Maju Barata, ia mengatakan, “Pupuk sebanyak 15 zak ini kami harap bisa meringankan beban operasional petani dalam menggarap sawahnya dan semoga produksi padi di sawah meningkat, serta pendapatan riil petani meningkat pula, sehingga stok pangan di Desa bisa terpenuhi,” terangnya.

Menurutnya, segala bantuan yang diberikan pihak PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin kepada masyarakat merupakan peran dari perusahaan untuk berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

“PT Arutmin bukan hanya mencari profit semata, tapi kami juga peduli lingkungan dan masyarakat sekitar, serta mendukung program nasional ketahanan pangan, ” tegasnya.

Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin, karena bantuan pupuk urea non subsidi dan herbisida jenis gromoxone ini sangat membantu masyarakat Desa Tanjung Selayar khususnya kelompok tani Maju Barata, terlebih rata- rata masyarakat kami adalah petani,” ujar Noorbani Yusuf Ketua Kelompok tani Maju Barata.

Menurutnya, masyarakat Desa Tanjung Selayar tetap berkomitmen mengembangkan tanaman padi, dan kami juga mendorong masyarakat supaya tanaman padi ini terus dikembangkan karena padi merupakan salah satu produk yang dapat disimpan dalam waktu yang lama,” ungkapnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Terobosan Menteri AHY, Wujudkan Penataan Kawasan Kumuh secara Vertikal Pertama Kali di Jakarta Pusat

JAKARTA,Kabar One .com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

54 mins ago

Spirit Al-Maun Jejaki KH. Ahmad Dahlan, Lazismu OKU Timur Bagikan Nasi Kotak untuk Masyarakat

OKU Timur, Kabar One.com– Sprit Al-Ma’un mengajarkan aktualisasi terhadap aspek sosial agar bagai mana umat…

11 hours ago

Ketua PC IMM Ngawi Apresiasi Buku Pelukan Ramadan

Ngawi, KabarOne.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Ngawi, Uswatun Hasanah, memberikan…

11 hours ago

Ini Kata Ketua DPRD Setelah Ditetapkannya Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KOTABARU,kabarOne.com- Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotabaru di laksanakan oleh Komisi…

12 hours ago

JAM-Intelijen: “Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat Banten

Jakarta, Kabar One.com– Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Reda Manthovani selaku Ketua Pokja Pembangunan Rumah…

18 hours ago

Pentingnya Manajemen Media Ciptakan Pilkada Damai, Kabidhumas Polda Jateng : Jangan Menjauhi Wartawan

BANYUMAS,kabarone.com - Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menekankan manajemen media memiliki peran penting bagi…

21 hours ago