Sport

Kecewa Hasil Akhir, Gilbert Agus Tetap Apresiasi Perjuangan Keras Pemain PSIS

KABARONE.COM,SEMARANG – PSIS Semarang gagal meraih poin penuh atas tamunya Borneo FC karena berbagi skor 0-0 pada laga pekan kelima lanjutan BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023) sore.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengaku kecewa dengan hasil akhir yang diraih . Namun dirinya tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang bekerja keras dalam pertandingan ini.

” Pemain berjuang sangat keras, tetapi dengan hasil kita tidak suka,” ujarnya saat jumpa pers.

Menurut Agius sebenarnya PSIS mampu tampil lepas di awal babak pertama. Bahkan beberapa peluang tercipta meski tidak sampai membuahkan gol.

Di babak kedua, strategi Borneo mampu membaca taktik yang diterapkan tim tuan rumah. Alhasil, Borneo mampu mengancam pertahanan PSIS.

“Kita tahu Borneo tim bagus, tapi kita bagus terutama babak pertama di 20 menit sampai beberpaa menit, tapi tidak bisa bikin gol. Kita tahu babak kedua Borneo melakukan perubahan beberapa pemain diganti untuk mengubah permainan,” terangnya.

Dia mengaku meski beberapa pemain andalannya absen, tak membuat permainan PSIS berubah.

“Kita tahu ada lima pemain absen tapi apa yang dimainkan pemain lain luar biasa, meski hasil belum bisa menang. Yang penting kita mau lihat pertandingan lagi, kita ambil sisi positifnya,” tuturnya.

Pemain PSIS, Gian Zola mengungkapkan jika hasil imbang di kandang sendiri merupakan hasil yang kurang baik. Akan tetapi hal ini tidak menjadi masalah besar dan para pemain akan terus berbenah di pertandingan selanjutnya.

“Tentu dengan hasil ini tidak senang karena target belum terpenuhi. Kami akan bermain lebih keras untuk meraih hasil bagus di pertandingan selanjutnya,” katanya.

Pelatih Borneo FC, Pietter Egge menjelaskan, jika dari awal dirinya sudah menerapkan gaya permainan menyerang. Tetapi PSIS mampu keluar dari taktik yang direncanakan.

Hasilnya sejumlah peluang mampu diciptakan pemain PSIS meski tidak menghasilkan gol. “Kita mulai pertandingan kita press, tetapi PSIS memulai pertandingan dengan bagus dan 15-20 menit mereka bisa keluar dan bisa memberiksan situasi bahaya,” ujar Pietter mengakhiri.

Hasil seri melawan Borneo FC menempatkan PSIS di peringkat 4 dan Borneo di urutan 3 Klasemen sementara BRI liga I 2023 – 2034.

penulis : amir f

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Terobosan Menteri AHY, Wujudkan Penataan Kawasan Kumuh secara Vertikal Pertama Kali di Jakarta Pusat

JAKARTA,Kabar One .com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

6 hours ago

Spirit Al-Maun Jejaki KH. Ahmad Dahlan, Lazismu OKU Timur Bagikan Nasi Kotak untuk Masyarakat

OKU Timur, Kabar One.com– Sprit Al-Ma’un mengajarkan aktualisasi terhadap aspek sosial agar bagai mana umat…

16 hours ago

Ketua PC IMM Ngawi Apresiasi Buku Pelukan Ramadan

Ngawi, KabarOne.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Ngawi, Uswatun Hasanah, memberikan…

16 hours ago

Ini Kata Ketua DPRD Setelah Ditetapkannya Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KOTABARU,kabarOne.com- Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotabaru di laksanakan oleh Komisi…

17 hours ago

JAM-Intelijen: “Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat Banten

Jakarta, Kabar One.com– Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Reda Manthovani selaku Ketua Pokja Pembangunan Rumah…

23 hours ago

Pentingnya Manajemen Media Ciptakan Pilkada Damai, Kabidhumas Polda Jateng : Jangan Menjauhi Wartawan

BANYUMAS,kabarone.com - Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto menekankan manajemen media memiliki peran penting bagi…

1 day ago