Hukum

Ketua PN Jakarta Utara Akui Fasilitas Gedung Pengadilan Belum Sempurna Usai Direhab

Jakarta Kabarone.com,-Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, belum 100 persen layak digunakan, masih banyak yang harus diperbaiki.

Baik Fasilitas dan sarana Gedung lainnya belum seluruhnya sempurna digunakan setelah di lakukan renovasi total. Koneksitas instalasi listrik antara ruangan satu dengan fasilitas pemandangan AC belum seluruhnya tersambung. Demikian juga fasilitas microfon dalam ruangan sidang belum dapat digunakan.

Hal itu disampaikan Ketua PN Jakarta Utara Khamim Tohari SH Mhum, didampingi Humas Pengadilan Maryono SH Mhum dan Hotnar Simarmata SH MH, saat Audiensi bersama wartawan liputan lingkungan PN Jakarta Utara, 28/7/2023, di Aula Gedung PN Jakarta Utara.

Ketua Pengadilan menyampaikan, pihaknya belum bisa berbuat banyak terhadap perawatan Gedung Pengadilan ini. Sebab belum 100 persen diserahkan oleh kontraktor yang melakukan renovasi Gedung ini.

Semuanya belum layak, apalagi ruang tahanan para terdakwa yang ada di lantai dasar belum standard. Dikhawatirkan kalau seperti itu digunakan, para tahanan akan kabur. Sebab teralis sel tahanan tersebut rawan dirubuhkan. Pihak Kejaksaan pun tidak ingin kecolongan dengan kondisi tahanan sementara tersebut.

Oleh karena itulah makanya sidang ofline belum bisa dilaksanakan. Kita masih menunggu pengerjaan dari kontraktor pelaksana Gedung ini memperbaikinya. Bersabarlah sebab masih banyak yang harus dibenahi, ucap Khamim Tohari.

Penulis : P.Sianturi

Redaksi

Recent Posts

Kepala Biro Hukum & Humas M.A terpilih menjadi ketua IKA FH Unisba periode 2024-2029

JAKARTA,Kabar One .com:"Sejarah Baru Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung dipimpin secara…

49 mins ago

Terobosan Menteri AHY, Wujudkan Penataan Kawasan Kumuh secara Vertikal Pertama Kali di Jakarta Pusat

JAKARTA,Kabar One .com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

8 hours ago

Spirit Al-Maun Jejaki KH. Ahmad Dahlan, Lazismu OKU Timur Bagikan Nasi Kotak untuk Masyarakat

OKU Timur, Kabar One.com– Sprit Al-Ma’un mengajarkan aktualisasi terhadap aspek sosial agar bagai mana umat…

18 hours ago

Ketua PC IMM Ngawi Apresiasi Buku Pelukan Ramadan

Ngawi, KabarOne.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Ngawi, Uswatun Hasanah, memberikan…

19 hours ago

Ini Kata Ketua DPRD Setelah Ditetapkannya Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

KOTABARU,kabarOne.com- Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kotabaru di laksanakan oleh Komisi…

19 hours ago

JAM-Intelijen: “Kehadiran Rumah Adhyaksa Banten Bukti Kejaksaan Peduli Masyarakat Banten

Jakarta, Kabar One.com– Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM-Intelijen) Reda Manthovani selaku Ketua Pokja Pembangunan Rumah…

1 day ago