Liputan Khusus

Haul Kyai Abdul Fattah Siman ke 32 Di Hadiri Wakil Ketua PBNU Dan Bupati Lamongan beserta Wakil Bupati

Jakarta ,Kabar One.com–Ponpes Al Fattah Siman, Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan Jawa Timur, mengadakan Haul Mba KH.Abd Fattah ke XXXII . sekaligus launching MOU minyak goreng( Kafa) kerjasama dengan alumni pesantren dengan perusahaan minyak goreng sekaligus ada wakaf untuk pembangunan masjid di mulai dari keluarga besar Bani Abdullah.

Adapun rangkaian kegiatan digelar Ponpes Al Fattah yakni safari tahlil se Indonesia, Bahtsul Masail, Santri sehari, Sholawat nabi,Kenduren . haul mba KH.Abdul Fattah Minggu, (30/7/2023).

Para peserta yang akan hadir tidak hanya dari kalangan santri saja. Para alumni dan masyarakat umum, Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Sekaran, Camat Sekaran,Dan Ramil Sekaran,para Habib, Kepala  Dinas PMD Zamroni,KaDiinas PUPR Lamongan Yunan dan undangan lainnya.

Kepada awak media Kabar One.com Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang turut hadir pula Wakil Bupati Kyai Abd Rouf mengatakan,”terimakasih kami ucapkan atas kunjungan para tamu Al fattah.dalam rangka Haul Kyai Abd Fattah ke 32 kita minta barokah dari para kyai Ponpes Al Fattah semoga para penerusnya pendahulu bisa meneruskan perjuangan para kyai terdahulu dalam syiar agama islam.kita juga berharap ke depan Al Fatah semangat utk maju dan terus membangun dan memberikan landasan spiritual kepada anak didik didik di era globalisasi atas nama atas nama kepala daerah kita ucapkan terimakasih,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh wakil ketua umum Pengurus besar Nahdlatul ulama Zulfa Mustafa mengatakan,”hari ini Alhamdulillah bisa hadir dalam haul kyai Abd Fattah santri H.Hasyim Asy’ari beliaulah juga melanjutkan perjuangan Nahdlatul ulama.beliau pengurus Rois Syuriah Nahdlatul ulama ini pondok pesantren penting dalam sejarah perkembangan dan perjuangan islam.anak cucu Kyai banyak belajar agama Islam namun ada juga di Japan , inggris jurusan pendidikan cyber.ada keistimewaan alumni doktor lulusan Amerika dan Inggris ilmu pengetahuan umum.namun kedua ilmu adalah sumbernya dari Allah.

“Hari ini kita cari berkah dari para kyai  di era sekarang penuh tantangan di era modern.sekarang cari informasi dengan cepat.seperti terdahulu bila ada Bahtsul Masail membawa kitab dia mobil namun sekarang bawa laptop,sekarang lebih canggih oleh kecanggihan google bisa menghimpun data mesin pencari data.ada lagi yg lebih canggih visual intelgen ini kecerdasan buatan sangat luar biasa.semua permasalahan bahasa bisa diakses lewat aplikasi ini suatu perkembangan dan peradaban era modern,” ungkapnya.( AS).

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago