Daerah

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke- 78, PT SSC Digandeng Pemkab Kotabaru Untuk Salurkan Bansos

KOTABARU, kabarOne.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru gandeng dan berkerjasama dengan PT Sebuku Sajakah Coal (SSC) mengelar penyerahan bantuan sosial untuk Masyarakat Pulau Laut Timur dan langsung di hadiri Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif.

Hadiri Kasdim 1004, Forkopimca, para Kepala Desa dan seluruh masyarakat penerima bansos.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 78 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, Rabu 9/8/2023.

Penyerahan bansos oleh Pemkab Kotabaru dan PT SSC secara simbolis melalui program Kesehatan pencegahan Stunting, bedah rumah dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif atau lebih akrab disapa Bang Arul mengatakan, Pemerintah disini hadir ditengah masyarakat, ini merupakan kesungguhan dan simbol kesuksesan dalam menjalankan pembangunan Daerah.

” Pemerintah daerah sangat menghargai dan mengapresiasi kontribusi perusahaan sekitar dan seluruh pihak, dalam upaya peningkatan kesehatan dan kesehatan masyarakat serta sektor UMKM,” ujar bang Arul.

” Kepada seluruh elemen saya mengajak, mari kita bersama sama membangun daerah yang kita cintai ini dengan Aksi dan Kolaborasi agar semakin maju, makmur dan sejahtera”, ujarnya.

Sementara itu, Head of Site PT SSC Luhut HT Siregar mengatakan, kami dari perusahaan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang sudah ikut bekerjasama dalam misi kemanusiaan ini berupa penyaluran bansos untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau Laut Timur.

” Berbagi dengan semangat kemerdekaan ini adalah sebagai contoh program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang secara terukur serta tepat sasaran,” kata Luhut Siregar.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kotabaru Trianto, S.Kom mengatakan, kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT. SSC yang telah menyalurkan CSR nya dalam bentuk Bantuan Sosial khususnya warga Pulau Laut Timur.

” Mudah mudahan hal ini merupakan langkah awal yang baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial dan penanggulangan kemiskinan,” ungkapnya.

” Saya berharap ini dapat menjadi pilot project untuk mengajak dunia usaha untuk melakukan hal yang sama untuk peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Kotabaru,” kata Kabid Trianto.

Bantuan Sosial BLT – DD tahap 8 diberikan secara simbolis sebanyak 17 kepala keluarga Penerima Manfaat dari 4 Desa yang ada di Pulau Laut Timur.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

3 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

5 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

6 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

13 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

17 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago