Sport

PSIS Siap Lanjutkan Trend Positif Lawan Persib

KABARONE.CON,Semarang-PSIS Semarang bakal menghadapi Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke- 9 2023-2024 di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Minggu (20/8/2023 pulkul 19.00 WIB.

Dikubu Persib bakal kehilangan enam pemainnya karena sanksi PSSI, cedera maupun dipanggil Timnas U-23 untuk Piala AFF yakni David Silva, Ciro Alves, Febry Haryadi, Teja Paku Alam, Dedi Kusnandar, Beckham Putra, Ridwan Anshori, Puti Gede dan Zelnanda.

PSIS sendiri juga mengalami hal sama dengan absennya Vitinho dan Dewangga karena cedera.

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengaku PSIS tetap akan tampil maksimal serta tidak boleh lengah melawan Persib.

Menurutnya, absenya pemain lawan bukan berarti tim PSIS akan mudah meraih kemenangan di pertandingan besok. Apalagi Persib adalah tim yang bagus dan setiap pemain memiliki kualitas sama rata.

“Kita juga kehilangan Vitinho dan Dewangga. Jadi intinya kita melawan tim Persib bukan setiap individunya karena mereka start dengan 11 pemain. Tetap fokus untuk pertandingan besok,” ujar Agius saat konpers jelang pertandingan di komplek Stadion Jatidiri, Sabtu (19/8/2023) malam.

Agius mengungkapkan jika kemenangan dua laga sebelumnya yakni menghadapi Arema FC dan Dewa United menjadi bekal para pemain untuk bisa melanjutkan trend positif. PSIS kini berambisi untuk bisa mengalahkan Persib meski persiapan kurang sempurna.

“Persiapan bagus tidak sempurna karena ada beberapa pemain yang kondisi kurang bagus. Kita besok optimis lawan Persib,” jelas dia.

“Kita harus fokus dan full konsentrasi menghadapi Persib,” tukasnya.

Pemain PSIS, Septian David Maulana mengungkapkan hal yang sama, jika timnya yakin bisa melanjutkan trend positif untuk meraih tiga kemenangan berturut-turut. Ia mengatakan jika Persib adalah tim yang bagus meski sejumlah pemain andalan mereka absen.

“Persib tim besar maksdunya kualitas dari pemain inti dan cadangan sama. Serta apa yang dikatakan coach fokus untuk 90 menit besok kita akan melanjutkan trend positif tiga kali kemenangan,” ujar David optimis.

Sementara Pelatih Persib, Bojan Hodak tetap mewaspadai PSIS yang saat ini masih memiliki momentum yang bagus. Meski ditinggal pemain andalannya, ia yakin mampu menorehkan kemenangan atas tuan rumah PSIS.

” PSIS mereka punya momentum dan tim yang bagus dan mereka punya pemain bagus di posisinya setelah Marukawa tidak bermain penuh besok mungkin adalah top performanya dan ada Gali yang harus diwaspadai karena bagus dan cepat. Secara taktikal dan organisasi mereka bagus dalam bertahan dan serangan balik cepat,” sebut Bojan

penulis : amir f

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

10 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago