Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Berkunjung Inspeksi di Kejari Lamongan

Hukum177 views

Lamongan, Kabar One.com- Jaksa Agung Muda (JAM) bidang Pengawasan Dr. Ali Mukartono melakukan kunjungan kerja inspeksi pimpinan ke wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan.Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Kejaksaan negeri Lamongan Dyah Ambarwati Kepada awak media mengatakan,

“Kedatangan JAM Pengawasan didampingi oleh tim untuk melakukan inspeksi di wilayah hukum Kejati Jatim tepatnya di Kejaksaan Negeri Lamongan,” kata Dyah Ambarwati Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan yang disampaikan melalui Kasi Intelijen Mhd Fadly Arby.

Fadly menyebutkan, kegiatan inspeksi oleh Jaksa Agung Muda (JAM) bidang Pengawasan di Kejaksaan Negeri Lamongan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.10 WIB, Rabu, (23/08), sore.

Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Dr. Ali Mukartono, S.H., M.M., hadir inspeksi di Kejari Lamongan bersama rombongan, diantaranya Aditia Warman, S.H., M.H., Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Jehezkiel Devy Sudarso, S.H., C.N..

Selain itu, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Edi Handojo, S.H., M.H., Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Gatot Guno Sembodo, S.H., M.H., Kepala Bagian Tata Usaha pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Siti Aisyah, S.H., M.H., Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Januardi Jaksa Negara, S.H., Pemeriksa Bidang Intelijen pada Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Fauzan, S.H., M.H.

Serta, Pemeriksa Bidang Pegasum pada Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Agung Nurbambang Harun Nugroho, S.H., Ajudan Jaksa Agung Muda Pengawasan, Yosia Gesang Lumadi, A.Md., Operator Pengembangan Sarana Iptek pada Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Dikemukakannya Fadly, “Bahwa tujuan dari Inpeksi Pimpinan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan di Kejaksaan Negeri Lamongan bertujuan mengevaluasi hasil kinerja dan menekankan agar kinerja yang baik di pertahankan, dan kinerja yang belum baik agar di tingkatkan.

Hal ini, kata dia sesuai apa yang disampaikan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan bapak Dr. Ali Mukartono, S.H., M.M, agar melakukan inovasi-inovasi serta peroleh capaian-capaian yang positif, demi kepercayaan publik yang meningkat serta kinerja kejaksaan yang semakin baik,” terang Fadly.

Lebih lanjut dia menambahakan, Intelijen Kejaksaan Negeri Lamongan senantiasa untuk selalu berkoordinasi dengan Instansi dan pihak-pihak terkait, sehingga dapat dilakukan cegah dini apabila terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Selanjutnya melaporkan kepada pimpinan dalam kesempatan pertama agar pimpinan lebih awal dapat mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di wilayah Kabupaten Lamongan,” tandas Fadly.(***).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *