Arutmin Senakin Support Dikegiatan Polri Melestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Daerah93 views

KOTABARU,kabarOne.com- Lestarikan Penghijauan, PT Arutmin Indonesia support Polsek Kelumpang Tengah dalam program Penanaman Pohon bertemakan “Polri Melestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini,”.

Secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan diikuti oleh para Kepala Kepolisian Asean di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu 23/8/2023.

Di tingkat Polsek Kelumpang Tengah, penanaman pohon juga dilakukan di kawasan Demplot Dahlia (kawasan PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin) Desa Tamiang Bakung Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Program penghijauan ini dengan menanam 70 bibit pohon di kawasan Demplot Dahlia yang menunjukkan komitmen Forkompimcam Kelumpang Tengah untuk berperan aktif dalam mempromosikan keberlanjutan lingkungan dan partisipasi PT Arutmin dalam mensupport Polsek Kelumpang Tengah.

Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Shoqib Fabrian, S.T.K, S.I.K mengatakan, kegiatan menanam pohon ini merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Labuan Bajo untuk memperingati kegiatan
ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri secara keseluruhan dalam rangka menjaga lingkungan dan memberikan hal yang positif bagi generasi mendatang, dimana alam Indonesia ini perlu dijaga dan perlu dilestarikan.

“Adapun bibit pohon yang ditanam sebanyak 70 pohon dengan 5 jenis pohon yang berbeda dan semuanya itu pohon yang kuat, seperti Meranti, Mahoni dan ada juga tanaman dalam bentuk buah, seperti durian dan nangka,” jelasnya.

Admin & CDEA Superintendent PT Arutmin Indonesia Senakin Mine Yudo Prakoso memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polsek Kelumpang Tengah pada hari ini.

“Ia berharap hal ini dapat menjadi langkah baru bagi Polsek Kelumpang Tengah dalam berkolaborasi dengan Program Pemberdayaan Masyarakat PT Arutmin di bidang lingkungan dengan melaksanakan program penghijauan dalam rangka menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan berkelanjutan bagi generasi saat ini maupun generasi yang akan datang” harapnya.(HRB)

Penulis; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *