Khatmil Quran Jadi Pembuka Wisuda Sekaligus Launching Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif IZI

Ragam59 views

SEMARANG,KABARONE.COM – Acara Wisuda dan Launching Program Beasiswa Mahasiswa Rumah Inisiatif IZI – Undip berlangsung khidmat di Ruang Sidang Biro Admistrasi Akademik Undip,Rabu (20/9/2023).

Acara dibuka dengan khataman quran dari salah satu penerima manfaat, Febea Farhan dilanjutkan dengan prosesi wisuda serta peresmian penerima beasiswa rumah inisiatif Undip angkatan ketiga.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Edy Surahmad menyambut baik acara ini.

“Mungkin ini menjadi yang pertama di Undip diadakannya wisuda bagi penerima beasiswa. Tentu kami sangat mengapresiasi dengan adanya agenda ini dan berharap agar program beasiswa lainnya juga dapat melaksanakan agenda wisuda sekaligus menyambut penerima beasiswa barunya disini,” ujar Edy.

Ia menyampaikan adanya program beasiswa ini tentunya mampu membantu Undip dalam meringankan beban mahasiswa secara materil serta membantu pengembangan potensi mahasiswa dengan program pembinaan yang ada.

Dirinya berharap kerjasama antara IZI, Permata Bank Syariah serta Undip dapat terus berjalan dan mengalami peningkatan agar semakin banyak yang merasakan kemanfaatannya.

Salah seorang wisudawan, Febea Farhan menyatakan bahwa hadirnya program ini mampu membantu dirinya dalam berkarir dan berkehidupan di Undip. Adanya program beasiswa berbasis asrama menurutnya sangat mampu memberikan dampak yang baik bagi para penerima beasiswa

“Beasiswa ini tentu sangat berdampak bagi kami. Saya sendiri ketika masuk di Undip bercita cita untuk menyelesaikan hafalan saya dan Alhamdulillah dengan adanya beasiswa ini akhirnya cita cita saya terwujud untuk menyelesaikan hafalan 30 Juz. Teman teman yang sudah lama berproses disini pun saat ini terbukti berprestasi dan aktif sebagai petinggi dalam organisasi kemahasiswaan di Undip. Itu membuktikan bahwa beasiswa ini sangat berdampak bagi kami,” beber Farhan.

Pimpinan Cabang Permata Bank Syariah Semarang, Soviyanto Majid berpesan kepada para wisudawan agar tetap istiqomah dalam menebar kebaikan di lingkungannya dan berharap para penerima manfaat angkatan baru mampu meneruskan jejak para wisudawan selama berada dalam program beasiswa ini.

“Saya berharap agar teman teman yang di wisuda tetap bermanfaat bagi orang lain dan tetap konsisten dalam menyampaikan kebaikan dimana pun kalian berada. Saya juga berharap agar teman teman angkatan baru mampu mengukir kisah yang lebih baik lagi dari teman teman sebelumnya,” ungkap Majid.

penulis : amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *