Ngetrail Kamtibmas Untuk Ciptakan Pemilu Damai, Sosialisasi Karhutla Dan Serahkan Bansos

Daerah80 views

KOTABARU,kabarOne.com- Polsek Kelumpang Utara Polres Kotabaru Ngetrail Kamtibmas guna menciptakan pemilu damai 2024 sekaligus sosialisasi karhutla dan penyerahan bansos bersama Forkopimcam dan Kepala Desa serta Komunitas Persaudaraan Trail Adventure Club Kelumpang (P-TACK) Kec Kelumpang Utara, Selasa 19/9/2023.

Kapolsek Kelumpang Utara Ipda Cun Cun Subartono, S.H. mengatakan, dilakukannya giat ngetrail Kamtibmas guna menciptakan sitkon yang kondusif menjelang pemilu 2024, sehingga tercipta situasi pemilu damai serta melaksanakan giat sosialisasi karhutla dan penyerahan bansos .

” Adapun rute yang di tempuh, start dari Polsek Kelumpang Utara- Desa Sungai Hanyar- Desa Sungai Seluang- Desa Mangga- Desa Wilas- Desa Sulangkit- Desa Pudi Sebrang – Desa Pudi dan Finish Polsek Kelumpang Utara,” bebernya.

Kata Kapolsek, setiap Desa yang di lewati semua peserta ngetrail menyempatkan mampir terlebih dahulu ke kantor Desa untuk beristirahat sekaligus menyerahkan bantuan sosial untuk warga yang kurang mampu.

” Terselenggaranya kegiatan ini guna untuk menciptakan situasi politik yang aman dan damai, juga untuk menjalin silaturahmi sesama warga Kelumpang Utara yang memiliki hoby ngetrail, serta sebagai wadah silaturahmi dan sinergi Polsek Kelumpang Utara dengan Pemerintah Desa, Masyarakat dan Komunitas,” sebutnya.

Di samping itu sebagai bentuk kegiatan jemput bola Polsek Kelumpang Utara dalam rangka menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga situasi tetap kondusif khususnya menjelang Pemilu Tahun 2024, walaupun pilihan berbeda namun persaudaraan, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga.

” terakhir sebagai persiapan pemantapan untuk mengikuti event yang akan di gelar oleh Lanal Kotabaru, karena nanti peserta dari Kecamatan Kelumpang Utara yang akan mengikuti event tersebut sebanyak kurang lebih 40 peserta,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Sei Seluang Darmansyah mengungkapkan, yang menarik bagi saya di kegiatan ini adalah silaturahmi dan bisa berbagi, mulai start sampai Finish semua rider Alhamdulillah selamat.

Kegiatan seperti ini sangat bagus, apalagi bisa diikuti oleh tim Arutmin dan subkonnya pasti lebih meriah lagi sambil berbagi bansos kepada masyarakat yang kurang mampu, ungkap Darmansyah.(HRB)

Penulis: Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *