Dinamika Politik Bergulir, Riyanta Suarakan Semua Elit Kedepankan Keutuhan NKRI

Dinamika Politik Bergulir, Riyanta Suarakan Semua Elit Kedepankan Keutuhan NKRI

134
0
SHARE

KABARONE.COM,Semarang-Dinamika politik semakin hari terus bergulir cepat dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat.Begitu juga dengan proses tahapan pemilu, dimana keduanya harus tetap mengedepankan keutuhan NKRI

Hal tersebut diungkapkan politikus senior juga anggota DPR RI Komisi II dari PDI Perjuangan, Riyanta, SH melalui keterangan resminya kepada kabarone.com, Senin (4/9/2023).

Riyanta mengingatkan, agar elite bisa menjaga keutuhan NKRI dengan menjunjung nilai-nilai demokrasi yang elegan.

Ketum Gerakan Jalan Lurus (GJL) ini berharap proses demokrasi dalam mekanisme pergantian pemimpin baik dalam Pemilihan Legislatif DPR, DPRD, maupun DPD, dan Pilpres harus berjalan dengan baik, jujur dan adil.

” Untuk itu partisipasi sangat diperlukan dalam menyukseskan kontestasi politik yang menjadi sarana integrasi bangsa dalam rangka menjamin keberlangsungan pembangunan,” tandasnya.

” Indonesia dengan kekayaan sumber daya alam terbanyak ragamnya dan terbanyak potensinya membuat banyak negara di bumi ini berkepentingan dan kebergantungan dengan Indonesia dan juga adanya negara lain yg menginginkan Indonesia menjadi negara gagal,” lanjut dia

Riyanta menegaskan, pemilihan presiden pada pemilu tahun 2024 menjadi sangat penting dalam rangka keberlangsungan NKRI.

Kepentingan tersebut mutlak, sehingga dinamika politik, kerja sama politik, ataupun koalisi partai politik yang terjadi saat ini, pada akhirnya akan mengarahkan partai politik agar mengkristal dalam rangka kepentingan NKRI.

Politik di Indonesia lanjut Riyanta, merupakan Art Of Possibility atau Seni Kemungkinan meraih kemenangan melalui pesta demokratis. Dimana Art Of Possibility merupakan cerminan seni politik yang penuh kemungkinan.

Dengan arah koalisi dan dinamika politik yang terjadi, kita tetap memegang teguh kejujuran dalam hal ini transparansi, kebersamaan dan tekad yang kuat dalam politik,” ucap Riyanta.

Politik yang sejatinya tidak menjegal lawan politik dalam meraih kemenangan. Maka ditambahkan Riyanta, koalisi parpol dibentuk untuk membawa keadilan, tidak adanya ketimpangan dan tidak ada yang termarjinalkan atau menjadi korban dalam koalisi yang baik.

Kemenangan dalam politik diraih dengan cara elegan melalui sistem pemilu.

“Tidak ada istilah menjegal lawan politik dalam demokrasi,” ujar Riyanta.

Pewarta : Amir F

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY