Kemarau, Warga Desa Geronggang Kesulitan Air Bersih; Kapolsek Distribusikan Air Bersih

Kemarau, Warga Desa Geronggang Kesulitan Air Bersih; Kapolsek Distribusikan Air Bersih

420
0
SHARE

KOTABARU,kabarOne.com- Musim kemarau dan kesulitan air bersih di wilayah Kepolisian Sektor Kelumpang Tengah Polres Kotabaru, salah satunya masyarakat yang ada di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah mulai dilanda krisis air bersih.

Fenomena tersebut membuat warga masyarakat yang biasa memanfaatkan air sumur dan air PAM milik warga untuk keperluan keseharian kini sudah terbatas dan tidak bisa lagi memanfaatkan sumur yang mereka miliki

Menyikapi Fenomena itu, Kepolisian Sektor Kelumpang Tengah, Polres Kotabaru, melakukan Bakti Sosial distribusi air bersih untuk daerah kekeringan di Desa Geronggang, Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten¬†Kotabaru, Jum’at 8/9/2023.

Dalam Pendistribusian air bersih ini menggunakan 1 unit truk tanki air sebanyak 10.000 liter yang di distribusikan kepada warga Desa Geronggang.

Dalam pendistribusian air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Shoqif Fabrian Yuwindayasa, S.T.K, S.I.K bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Geronggang. dan disaksikan oleh Kepala Desa Geronggang.

Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Shoqif Fabrian Yuwindayasa, S.T.K, S.I.K mengatakan, Kegiatan baksos seperti ini di laksanakan rutin sesuai arahan pak Kapolri, karena mengingat air bersih menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

‘ Dengan adanya bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu masyarakat di Kecamatan Kelumpang Tengah khususnya Desa Geronggang untuk mengatasi masalah kekeringan, jadi kehadiran Polri dan Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di musim kemarau,‚ÄĚ harapnya.

Tambah Kapolsek, intinya baksos ini untuk membntu masyarakat yang kekurangan air bersih, karena air bersih merupakan kebutuhan pkok bagi masyarakat Desa Geronggang.

” Ia berharap nantinya Pemerintah bisa membuatkan sumur bor agar masyarakat saat musim kemarau tidak kekurangan air bersih lagi,” tutupnya.(HRB)

Penulis; Herpani

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY