Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Wabub Kotabaru; Kuat Komitmen Terhadap Nilai Pancasila

Daerah79 views

KOTABARU,kabarOne.com- Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH pimpinan Upacara memperingati hari kesaktian Pancasila tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor Bupati Kotabaru, Minggu 1/10/2023.

Dengan mengangkat tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” yang di ikuti Forkopimda, pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru serta pelajar.

Sebagai komandan upacara adalah IPDA Gatot Afriyanto dari Polres Kotabaru, sedangkan pembacaan UUD 45 adalah Sekretaris Daerah Drs. H. Said Akhmad, MM dan pembacaan ikrar yaitu Drs. H. Minggu Basuki, M.AP

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif mengatakan, pentingnya memperingati hari kesaktian Pancasila ini sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai nilai Pancasila yang menjadi landasan negara dan bangsa Indonesia.

“Hari kesaktian Pancasila adalah momen untuk menguatkan komitmen terhadap nilai- nilai Pancasila itu sendiri, oleh karena itu melalui peringatan ini semangat persatuan, kesatuan dan Ke bhinekaan yang terkandung dalam Pancasila dapat terus ditanamkan dan dihayati oleh seluruh masyarakat Indonesia dan jajaran pemerintah daerah Kotabaru”ungkap Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyematan pin kehormatan Asta Brata oleh IKAPTK Kotabaru kepada Wakil Bupati Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *