Pencegahan Stunting, PLN IP Semarang PGU dan IZI Jateng Gelar Sosialisasi

Daerah119 views

KABARONE.COM,SEMARANG – PT PLN Indonesia Power Semarang PGU terus berperan aktif dalam upayanya membantu mewujudkan program Pemerintah Kota Semarang. Salah satunya tentang penanggulangan stunting.

Hal itu dilakukan PLN IP bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah dengan mengadakan sosialisasi pencegahan stunting untuk ibu hamil dan menyusui dilanjutkan dengan pemberian makanan tambahan (PMT) di Wilayah Kelurahan Tanjungmas Semarang, Rabu – Kamis (25-26/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di Masjid Jami sholaha RW 13 dan di balai RW 10 Kelurahan tanjung Mas Kota Semarang.Bertindak sebagai narasumber adalah unsur Puskesmas Bandarharjo Semarang.

PLT Asisten Manager Keamanan dan Humas PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU, Retno Wulandari menyampaikan, kegiatan sosilisasi dan pencegahan stunting merupakan salah satu kegiatan CSR dari PT PLN Indonesia Power Semarang PGU yang fokus pada kesehatan. ” Semoga kegiatan hari ini bermafaat saling belajar untuk menambah wawasan mencegah munculnya angka stunting dan balita bisa tumbuh dengan sehat,” harap Retno.

Sementara itu Officier Community Development PT PLN Indonesia Power Semarang PGU Dadan Budiansyah, menyebutkan agenda ini merupakan program tahunan yang berkerja sama antara PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, IZI Jateng dan Puskemas Bandarharjo yang dihadiri 100 peserta.

Selain kegiatan Sosialisasi pihaknya juga memberikan paket bantuan PMT yang diberikan berupa telur dan sari kacang ijo.
“Hari ini kegiatan dilaksanakan di Balai RW 10 Bandarharjo diikuti oleh 51 peserta. Kemarin di Masjid Jami Sholaha Tambak Mulyo Kelurahan Tanjungmas yang diikuti oleh 49 peserta,” kata Dadan kepada awak media di Tambakmulyo kelurahan Tanjung Mas Semarang, Rabu (25/10/2023)

Dia berharap angka stunting di willayah kelurahan Tanjung Mas bisa menurun dengan melakukan pencegahan lebih awal dan tidak muncul lagi balita yang beresiko stunting.

Sri Mulyani (38Th) salah seorang penerima manfaat mengaku senang dengan adanya program tersebut. “Terima kasih kepada PT PLN Indonesia Power Semarang PGU yang sudah memberikan bantuan semoga sukses selalu.”ucapnya.

Reporter : Amr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *