Seminar Kepemudaan Digelar, Partisipasi Pemuda Dan Pemudi Dalam Pembangunan

Daerah56 views

KOTABARU- Seminar Kepemudaan dengan tema Revitalisasu Moral, Etika dan Produktivitas Pemuda Sebagai Manivestasi Bangsa Dalam Menjawab Tantangan Global digelar oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru berlangsung di Oproom Setda Kotabaru, Kamis (02/11/2023).

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru Risa Ahyani menekankan, Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru membuka luas partisipasi pemuda dan pemudi dalam pembangunan.

” Sesuai dengan amanat undang-undang No. 40 tahun 2009 tentang kepemudaan dan juga sesuai perpres No. 43 tahun 2009 tentang rencana aksi daerah (RAD) oleh karena itu perlu sinergitas kinerja lintas sektor, maka dari Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru membuka luas partisipasi pemuda dan pemudi dalam pembangunan,” paparnya.

Selain itu, pembangunan dan layanan kepemudaan berada pada 24 Dinas dan SKPD terkait kinerja lintas sektor.

Sementara dalam laporan panitia pelaksana Royce Ridwan menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pemuda unggul dan berdaya saing menuju generasi emas.

Tambahnya, kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan layanan kepemudaan lintas sektor, menciptakan pemuda unggul dan berdaya saing menuju generasi emas, upaya pencengahan perilaku menyimpang serta meningkatkan IPP pemuda dalam upaya menyampaikan pendapat dalam forum.

Kegiatan seminar kepemudaan ini diikuti pelajar tingkat SLTA sederajat sebanyak 25 orang, mahasiswa sebanyak 25 orang, organisasi kepemudaan 30 orang, komunitas 10 orang serta forum anak 10 orang dengan narasumber dari Diskominfo, Diskoperindag, Dinas DP3AP2KB dan Polres Kotabaru.

Dan dari Diskominfo sebagai narasunber langsung disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotabaru Ir. Kamiruddin tentang pengaruh perkembangan teknologi artificial inteligence terhadap pemuda.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *