Sambut Hari Jadi ke-14, Bank Panin Dubai Syariah – IZI Gelar Operasi Katarak Gratis

Daerah199 views

KABARONE.COM,SEMARANG – PT. Bank Panin Dubai Syariah, Tbk bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah dan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis untuk pasien dhuafa, Selasa, (7/11/2023).

Pada acara bakti sosial ini, 33 pasien mengikuti skrining atau pemeriksaan awal dan sesuai kriteria terdapat 30 orang untuk mengikuti operasi.

Program baksos operasi katarak gratis ini diselenggarakan sebagai rangkaian memperingati hari jadi PT Bank Panin Dubai Syariah ke-14 dengan memberikan kepada 140 penerima manfaat operasi katarak yang tersebar di lima provinsi yaitu, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY dan Jawa Timur. Untuk Provinsi Jawa Tengah, mendapatkan kuota pasien sebanyak 30 orang.

Dikesempatan ceremony acara tersebut, turut dihadiri oleh Bintang L Tobing selaku Branch Manager PDSB Semarang, dr. R. Vito Mahendra Ekasaputra, M.Si.Med., Sp.B., Subsp. BD (K) selaku Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, Eko Mulyono selaku Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat (PPZ) IZI Jawa Tengah, serta tim dokter spesialis bedah mata RSI Sultan Agung Semarang.

Branch Manager PDSB Semarang, Bintang L. Tobing, menyampaikan rasa terimakasih dan permohonan doa nya kepada semua yang hadir. “Kolaborasi kami dengan IZI mencerminkan komitmen kami untuk melayani masyarakat dan prinsip-prinsip keuangan syariah yang menekankan tidak hanya kemakmuran ekonomi tetapi juga kesejahteraan sosial sesama warga,” ujar Bintang.

“Mohon doa nya semoga Panin Dubai Syariah bisa lebih maju di usia yang ke 14 pada 2 Desember 2023 nanti, Terimakasih kami ucapkan kepada IZI dan RSI Sultan Agung Semarang yang sudah mewujudkan program kebaikan ini. Dan bagi bapak ibu yang akan dioperasi, semoga berjalan lancar dan hasilnya bisa memberikan kontribusi positif pada kehidupan bapak ibu semua,” sambung Bintang.

Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan RSI Sultan Agung Semarang, dr. R. Vito Mahendra Ekasaputra, M.Si.Med., Sp.B., Subsp. BD (K), turut menyampaikan sambutan nya di kesempatan baik tersebut. “Kami ingin berbagi keahlian kami untuk bapak ibu semua agar kembali bisa menikmati pengelihatan sebagaimana bisa menikmati karunia Allah yang lain, kami bekerja dengan profesional walaupun dalam skema bakti sosial agar pelayanan yang diberikan aman dan nyaman bagi pasien,” ungkap Vito.

Kepala Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian Zakat IZI Jawa Tengah, Eko Mulyono menyampaikan rasa terimakasih dan harapan nya kepada PDSB dan RSI Sultan Agung atas terselenggaranya acara tersebut. “Semoga dengan operasi katarak ini bisa memberikan kebermanfaatan untuk bapak ibu penerima bantuan, khusus nya untuk bisa lebih banyak meningkatkan ibadah kembali,” ujar Eko.

Salah seorang penerima manfaat, Widodo warga Manyaran kota Semarang bersukur dengan adanya acara operasi katarak gratis . “Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Bank Panin Dubai Syariah dan tim yang sudah membantu, operasi gratis ini sangat membantu, terlebih untuk faktor beaya. Semoga bapak ibu sekalian mendapatkan balasan kebaikan dari Allah, “ucap Widodo.

Dirinya mengaku tak lama setelah dilakukan operasi, pandangan matanya tak buram lagi.
” Normal lagi, bisa baca alquran, atau bisa aktivitas lagi nggak buram kayak kemarin,” tuturnya.

Acara baksos ditutup dengan paparan edukasi kesehatan mengenai perawatan pasca operasi katarak oleh dr Atik dari RSI Sultan Agung Semarang.**

RSPIZI/AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *