YBM PLN UP3 Pekalongan, IZI dan Pejabat Eksekutif Salurkan PMT Program Cekal Stunting.

Ragam133 views

KABARONE.COM,PEKALONGAN -YBM PT PLN (Persero) Pekalongan menyalurkan bantuan 157 Paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita kepada penerima manfaat atau kelompok balita di tiga lokasi yaitu wilayah Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang, Rabu (8/11).

Pemberian bantuan guna mencegah dan menangkal stunting tepatnya dilakukan di Balai Desa Pasir Kraton Kramat, Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pakalongan yang merupakan salah satu wilayah dengan data balita stunting terbanyak.

Adapun paket bantuan berupa susu, ikan, mentega dan telur untuk membantu asupan gizi. Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh Manager PLN UP3 Pekalongan.

Manajer PLN UP3 Pekalongan,Triono menyampaikan bahwa program ini di awali dengan usulan warga kemudian disurvei oleh tim IZI Jateng dan selanjutnya diberikan bantuan. ” Dari informasi masyarakat kami bantu stunting disini, dalam penanganan stunting kami ingin berkontribusi ikut menangani serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Mudah -mudahan putra dan putri kita semuanya ini bisa tumbuh berkembang dengan baik menjadi generasi emas di kemudian hari,” jelasnya.

“Bantuan PMT Balita ini menggunakan dana zakat, infak, dan sedekah dari karyawan muslim di PLN UP3 Pekalongan, semoga dapat bermanfaat bagi anak-anak semuanya,” imbuh Triono.

Sedangkan Wakil walikota Pekalongan Salahudin memberikan apresiasi kepada YBM PLN dan IZI pada acara tersebut “Kami menyampaikan apresiasi yang kesekian kalinya atas bantuan yang diberikan kepada warga kami di kota Pekalongan,” ungkapnya.

Kepala Desa Pasir Kraton Kramat Kecamatan Pekalongan Barat kota Pekalongan, Dwi Indah Widiastuti turut menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN Pekalongan dan IZI Jateng, “Atas bantuan yang diberikan semoga dapat menambah gizi pada anak-anak, semoga para pemberi bantuan diberikan kesehatan dan kemudahan di segala urusan, terimakasih YBM PLN Pekalongan dan IZI,” ucap Dwi Indah.

Nabila (23), ibu dari balita penerima manfaat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada YBM PLN Pekalongan dan IZI Jateng atas bantuan yang dia terima.

” Matur nuwun (terima kasih), ini sangat membantu kami dalam memberikan makanan bergizi untuk anak” tutur Nabila.

penulis : amir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *