Calon Presiden Prabowo Subianto Kunjungi Ponpes Sunan Drajat Di Sambut Pengurus DPC Gerindra Lamongan

Politik143 views

Lamongan, Kabar One.com- Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gerinda Lamongan menyambut kedatangan Calon Presiden Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Kabupaten Lamongan, Sabtu (11/11/2023).

Prabowo datang ke Ponpes Sunan Drajat dalam rangka sowan dan minta doa kepada KH Abdul Ghofur pengasuh Ponpes Sunan Drajat atas pencalonannya sebagai Calon Presiden dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC Gerinda Lamongan R Imam Mukhlishin melalui Wakil Ketua DPC Gerinda Lamongan Gus Anshori mengungkap, bahwa calon Presiden Prabowo Subianto tersebut sudah cukup lama menjadi bagian dari keluarga Ponpes Sunan Drajat Lamongan.

“Tentu KH.Abdul Ghofur mendukung dan mendoakan beliau, semoga beliau diberikan kemudahan, kelancaran dan keberhasilan dalam pilpres 2024,” ujar Anshori saat dikonfirmasi awak media

Menurut Anshori yang juga merupakan Anggota DPRD Gerindra ini, Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerinda ini sudah cukup lama di kenal dekat dengan para kyai, ulama dan Habaib.

“Jadi tradisi sowan dan minta doa oleh beliau ini tidak hanya dilakukan menjelang pilpres saja, tapi sudah cukup lama di lakukan, sejak beliau menjadi Prajurit TNI,” tegasnya.

Prabowo Subianto kepada awak media mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan konsisten yang diberikan oleh Pesantren Sunan Drajat sejak awal karir politiknya.

” Sejak awal berpolitik ,Ponpes Sunan Drajat selalu mendukung saya. Terima kasih atas sambutan yang begitu meriah ini, terima kasih kepada Kiai Abdul Ghofur atas dukungan, doa dan kepercayaan ini,” ucapnya Prabowo.

Prabowo juga menyebutkan pentingnya menjaga kekayaan alam Indonesia dan berkomitmen untuk memajukan industri dalam negeri

“Sumber daya alam kita, kekayaan kita, tidak saya izinkan untuk dijual murah. Kita punya kebijakan hilirisasi. Artinya semua bahan-bahan, kekayaan alam kita harus diolah di bumi Indonesia oleh orang Indonesia, gajinya tidak boleh UMR,” beber Prabowo.

“Semoga masa depan kita, masa depan anak-anak kita ini luar biasa. Demi rakyat. Kita harus hilangkan korupsi dari bumi Indonesia. Tahun depan, kita harus bangga dengan produksi dan karya bangsa kita sendiri,” imbuhnya.

Prabowo juga memberikan apresiasi terhadap usaha Pesantren Sunan Drajat dalam membangun kemandirian ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi para santri.

Ia menyoroti keberagaman usaha pesantren, seperti pabrik garam, dolomit, pabrik air, dan restoran, sebagai contoh positif.

“Saya dengar bahwa Pesantren Sunan Drajat ini memiliki banyak usaha, punya pabrik garam, pabrik dolomit, pabrik air, restoran dan lainnya. Hal ini bisa mendukung kemandirian ekonomi, tanpa harus minta-minta. Semoga perjuangan kita seperti apa yang kita cita-citakan,” jelasnya.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *