Simtaru Diluncurkan, Ketua DPRD Kotabaru; Ini Akan Jadi Aplikasi Unggulan

Daerah89 views

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis hadiri pelaunchingan aplikasi Sistem informasi tata ruang (SIMTARU) oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotabaru di Grand Surya Hotel, Senin (13/11/2023)

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis mengatakan, pungsi aplikasi Simtaru adalah dalam rangka memberikan informasi terkait dengan kondisi tata ruang di wilayah Kabupaten Kotabaru di tiap-tiap Kecamatan.

” Ini akan memudahkan bagi dunia usaha dalam rangka meakses informasi terkait wilayah-wilayah yang akan di jadikan, baik tempat usaha maupun non usaha bagi masyarakat,” ujar Syairi.

Artinya ketika masyarakat ingin mendirikan suatu bangunan bisa langsung mengakses untuk mengetahui wilayahnya, apakah masuk wilayah perkebunan atau perumahan dan bisa di akses melalui Simtaru.

Tambah Syairi, kedepannya ini akan terkoneksi langsung dengan sistem perizinan satu pintu yang ada Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Kotabaru.

” Saya berharap ini akan mempermudah dan membersihkan sistem tata kelola perizinan di Kabupaten Kotabaru sehingga ini akan menciptakan suatu iklim investasi di daerah yang lebih cepat, mudah serta lebih efesien,” paparnya.

Ketika seseorang ingin berinvestasi dengan adanya sistem ini akan lebih mudah lagi untuk mengakses sehingga tidak hanya orang Kabupaten Kotabaru saja, tetapi dari luar daerah juga bisa seperti pengusaha asing akan bisa mengakses untuk beriventasi diwilayah Kabupaten Kotabaru.

” Mudah-mudahan dengan peluncuran SIMTARU ini bisa lebih lengkap lagi agar nanti menjadi aplikasi unggulan di Kabupaten Kotabaru kedepannya,” harap Syairi.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *