Realisasikan Program Beasiswa, Ketua Komisi I DPRD Kotabaru; Cegah Anak Putus Sekolah

Daerah67 views

KOTABARU,kabarOne.com- Siswa- siswi berprestasi dan kurang mampu di setiap Sekolah Dasar di Kotabaru mendapatkan program beasiswa pendidikan.

Program beasiswa ini di inisiasi oleh Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra untuk realisasi tahun 2023 melalui dana pokran.

Ketua Komisi I DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra mengatakan, Program Beasiswa Pendidikan ini dilaksanakan secara bertahap untuk mencegah agar anak-anak dimasa pendidikan tidak terputus sekolah hingga jenjang perguruan tinggi.

Adapun Sekolah Dasar yang mendapatkan Beasiswa di antaranya, MIS Raudhatul Jannah, SDN 2 Semayap dan SDN Semayap 1 pada tanggal 20 November 2023.

Selanjutnya SDN 3 Baharu Utra, SDN Gedambaan pada tanggal 27 November 2023, sedangkan SDN Sungai Bali, SDN Tanjung Mangkok tanggal 29 November 2023.

” Dimana setiap anak Sekolah Dasar baik yang Berprestasi maupun kurang mampu mendapatkan Rp. 550 ribu rupiah, ujar Putra sapaan akrabnya, Senin 20/11/2023.

Dalam penyaluran beasiswa ini, Ketua Komisi I DPRD Kotabaru langsung terjun ke sekolah yang menerima beasiswa sekaligus menjaring aspirasi baik sistem pendidikan serta aspirasi para guru masing-masing disekolah.

Salah satu Guru SDN Semayap 1 Kotabaru Farida Asniyanti mengungkapkan rasa terimakasih dan sangat mendukung dengan adanya beasiswa ini dapat membantu para muridnya.

” Sangat setuju dengam adanya kegiatan seperti ini untuk meringankan dan membantu anak-anak didik dalam membeli perlengkapan sekolah,” ungkapnya.

Sedangkan dari pihak penyalur beasiswa mengungkapkan bahwa beasiswa ini diperuntukkan kepada siswa-siswi yang berprestasi dan juga kurang mampu melalui program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *