Piala Paman Birin Gubernur Cup II 2023 di Teluk Aru Resmi Dibuka Wabub Kotabaru

Daerah185 views

KOTABARU,kabarOne.com- Festival kejuaraan Sepak Bola Piala Paman Birin Gubernur Cup II tahun 2023 di Desa Teluk Aru Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kotabaru secara resmi di buka oleh Wabub Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, Minggu 19/11/2023.

Hadir Staf Ahli Gubernur Kalsel, Kepala SKPD Pemprov Kalsel, Wabup Kotabaru, GM MSAM, Forkopimcam, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat, tamu undangan dan warga sekitar.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif atau Bang Arul, melanjutkan tendangan bola perdana, dari Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Pemerintah Hukum dan Politik Pemprov Kalsel, Sulkan, SH, MM. Sekaligus menandakan dimulainya Festival Kejuaraan Sepak Bola Piala Paman Birin Gubernur Cup II 2023, di Desa Teluk Aru.

Wakil Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada panitia dan sponsor yang terlibat dalam festival sepak bola ini, karena memiliki arti penting dalam penjaringan bibit atlet serta mendukung pembinaan olahraga sepak bola di Kotabaru khususnya.

“Junjung tinggi sportifitas karena kemenangan dan kekalahan adalah bagian dari pertandingan, yang terjalin adalah silaturahmi dan unjuk kemampuan. Tunjukan prestasi terbaik, dengan permainan yang bagus karena itulah bonus bagi suporter kita,” pesan Ketua Umum KONI Kotabaru tersebut.

Ia menambahkan, kehadiran Festival olahraga ini tentunya turut memberikan kontribusi di sektor ekonomi bagi warga sekitar khususnya pelaku UMKM.

Komitmen Pemerintah membina olahraga dari kota sampai ke Desa dalam bentuk Festival, selain menjadi wahana menyaring atlet berbakat, juga turut menggairahkan perekonomian warga sekitar khususnya pelaku UMKM.

” Mari kita hadirkan rasa aman, tertib, meriah dan berikan hiburan terbaik kepada para penonton,” papar Wabup Andi Rudi Latif.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Pemprov Kalsel, Sulkan, SH, MM, menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta pecinta sepak bola dan masyarakat yang mendukung terlaksana Turnamen ini sebagai wujud komitmen Pemprov untuk terus memajukan olahraga termasuk sepak bola.

“Kita bersyukur berbagai festival olahraga dapat terus diselenggarakan dari Kota sampai ke Desa.

” Selain berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, turnamen ini juga sebagai wahana mengasah mental membentuk jiwa yang sportif meningkatkan daya saing dan menjaring bibit potensial, sehingga akan lahir pesepak bola yang handal profesional yang akan menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Ditambahkan Sulkan, sebagai olahraga populer, sepak bola juga sebagai alat perekat dan pemersatu bangsa serta hiburan masyarakat luas. “Mari satukan tekad, majukan olahraga di Kalsel. Dan kita harapkan akan terus lahir bibit baru sepak bola kita yang profesional berprestasi dan dapat menjadi bagian dari timnas Indonesia,” pungkasnya.

Festival Sepak Bola Piala Paman Birin Gubernur Cup II 2023 ini berlangsung dari tanggal 19 November sampai 13 Desember 2023, diikuti sebanyak 24 Tim Peserta dengan memperebutkan piala bergilir dan sejumlah uang pembinaan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *