Bisnis

LAZiS Jateng Kirimkan Truk Kemanusiaan Peduli Palestina

KABARONE.COM,JAKARTA — Dalam rangka merespons dan memberikan bantuan kepada rakyat Palestina, LAZiS Jateng mengirimkan bantuan Truk Kemanusiaan Peduli Palestina.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan menggunakan Kapal Kemanusiaan kolaborasi dengan TNI AL di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Alhamdulillah, Truk Kemanusiaan Peduli Palestina yang mengangkut bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Tengah telah kami berangkatkan dan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. InshaAllah, bantuan ini akan dibawa dengan kapal RS. TNI AL beberapa hari kemudian,” kata Bagas Leksono, Direktur Program LAZiS Jateng, Senin (20/11).

Bagas menjelaskan, bantuan kemanusiaan yang dibawa berisi kebutuhan mendesak dan logistik seperti ; makanan, selimut, pakaian anak-anak dan dewasa untuk musim dingin, hygiene kit, obat-obatan, serta kebutuhan lainnya.

“Saat ini bantuan dari masyarakat Indonesia sudah kami serahkan kepada Kolinlamil (Komando Lintas Laut Militer), Letkol Edy Irawan di gudang penyimpanan Pelabuhan Tanjung Priok. InshaAllah akan diangkut ke kapal kemanusiaan Rumah Sakit TNI AL, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan, bahwa bantuan yang telah disalurkan melalui LAZiS Jateng akan segera diserahkan kepada rakyat Palestina. Hal ini seperti yang sebelumnya telah dilakukan pihaknya, yaitu memberikan bantuan makanan siap saji dan kebutuhan mendesak lainnya.

“Ya, Insha Allah akan selalu kami update. Alhamdulillah sebelumnya sudah menyalurkan lebih dari 1000 porsi makanan siap saji, paket obat-obatan dan kebutuhan mendesak lainnya yang sudah diterima secara langsung oleh saudara kita di Palestina sana. Mudah-mudahan kedepan bisa diberikan kemudahan,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL., Edy Irawan telah menerima bantuan tersebut dan akan menyampaikannya melalui Kapal Kemanusiaan.

“Bantuan dari LAZiS Jateng dan bapak, ibu sudah kami terima. Insha Allah akan kami sampaikan kepada rakyat Palestina sesuai dengan arahan dari pimpinan dan pemerintah Indonesia. Terima kasih LAZiS Jateng dan bapak/ibu semua. Mohon doa terbaiknya,” ujarnya disambut aamiin oleh semua yang hadir.**

pewarta : amr

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

12 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago