Masyarakat Apresiasi Pelayanan Satpas SIM Daan Mogot Bersih Cepat Tanpa Perantara

Hukum249 views

Jakarta Kabarone.com,-Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas SIM) Polda Metro Jaya yang berlokasi di Jalan Raya Daan Mogot Jakarta Barat, DKI Jakarta mendapat apresiasi dari masyarakat.

Masyarakat menilai komitmen Presisi Polri sudah mulai terwujud dalam hal pelayanan pembuatan SIM baru berbagai golongan dan perpanjangan SIM, terlihat bersih, indah tertata dan rapi. Berbagai loket pendaftaran di gedung pelayanan SIM Daan Mogot sudah transparan dan tersedia beberapa pos pengaduan dan penjagaan untuk mensteilkan kondisi keamanan dalam pelayanan SIM pengemudi kendaraan tersebut.

Tidak terlihat sampah yang bertebaran di lantai gedung atau di pelataran parkir atau lokasi uji praktek kendaraan. Semuanya terlihat rapi dan tertata, oleh sebab itu masyarakat tidak perlu takut dan enggan datang mengurus SIM baru atau perpanjangan di kantor pelayanan Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat.

Sebagaimana pantauan Kabarone.com di areal gedung Satpas SIM Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat, apa yang diceritakan dan dialami masyarakat saat mengurus SIM baru, benar apa adanya. Tidak terlihat sampah di gedung pelayanan, loket pelayanan tertata dengan baik dan transparan.

Sementara, dari segi pelayanan merupakan pelayanan yang cepat dan tanpa perantara. Walau demikian masyarakat mengeluhkan loket pembuatan surat kesehatan dan surat keterangan psikologi yang terlalu jauh dari gedung utama pelayanan SIM. Yang mana, lokasi parkir kendaraan yang berjarak jauh dari loket pengurusan surat Kesehatan harus balik ke arah pintu masuk dan kembali berjalan kaki ke gedung pelayanan yang jaraknya cukup jauh.

Masyarakat berharap, untuk mengejar waktu pengurusan dari loket penerbitan surat Kesehatan dan loket psikologi nya agar didekatkan dengan gedung utama pembuatan SIM.

Pelayanan dari instansi Polri yang sudah baik supaya dipertahankan dan lebih diperbaiki ke depannya. Apabila masih ada pelayanan Presisi Polri yang kurang baik, mungkin di Pelayanan STNK atau pelayanan yandu lainnya supaya lebih diperbaiki.

“Semua warga negara Indonesia mengharapkan pelayanan yang ramah, cepat, murah, tanpa dipersulit”, ungkap Friedrick menceritakan pengalamannya saat mengurus SIM pribadinya beberapa hari lalu.

Menyikapi hal pelayanan SIM, Kepala Seksi urusan Satpas SIM Polda Metro Jaya belum memberikan tanggapan.

Penulis : P.Sianturi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *