Dukung Insentif Petugas Kesehatan Diwilayah Terpencil, Bupati Kotabaru Terima Penghargaan Di HKN Ke- 59

Daerah159 views

KOTABAR,kabarOne.com- Dukungan anggaran insentif untuk tenaga kesehatan penugasan khusus wilayah terpencil dan sangat terpencil, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar terima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan,

Penghargaan yang diterima merupakan Penganugerahan dalam Bidang Kesehatan di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023, dan rangkaian dari Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dr. H. Diauddin, M. Kes yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak, SKM.

Dan penghargaan itu kembali diserahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak, SKM kepada Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far, SH di ruang kerja Bupati Kotabaru, Kamis (28/12/2023).

Penghargaan yang diterima merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Kabupaten Kotabaru dalam mendukung program Pemerintah untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat di pedesaan.

Plt. Kabid Sumber Daya Kesehatan Akhmad Saleh, S. Farm. Apt menjelaskan, penghargaan yang diberikan sebagai wujud nyata Bupati Kotabaru atas partisipasi dan dukungan terhadap tenaga kesehatan penugasan khusus Provinsi Kalsel yang bertugas di Kabupaten Kotabaru dalam upaya pemenuhan SDM.

” Penghargaan kepada Bupati Kotabaru ini, karena selama ini Bupati Kotabaru terus memberikan dukungan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di Kotabaru, khususnya yang bertugas di wilayah terpencil dan sangat terpencil dalam bentuk insentif yang diberikan kepada Dokter Umum dan Dokter Gigi,” sebutnya .

Selain itu, ia juga berharap kepada Dinas Kesehatan bersama tenaga kesehatan untuk selalu bersinergi dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang berada diwilayah terpencil, sangat terpencil dan kepulauan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *