Categories: Nasional

Bus Damri Buka Rute Kotabaru- Serongga- Batulicin, Berikutnya Daerah Kecamatan

KOTABARU,kabarOne.com- Dengan tarif yang cukup terjangkau, Dinas Perhubungan Kotabaru melaunching dua mode transportasi Bus Damri dengan rute Kotabaru- Serongga- Batulicin dalam rangka meningkatkan Konektivitas Antar Wilayah di Kabupaten Kotabaru.

Transportasi merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat dalam berkendara untuk mobilitasnya, dan Launching Bus Damri ditandai dengan keberangkatan penumpang pertama menuju Kotabaru- Serongga- Batulicin, Senin pagi (08/01/2024).

Sekretaris Dishub Kotabaru Nurul Fitriah mengatakan, launching Bus ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan layanan transportasi dengan tarif yang terjangkau.

” Kita mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak, semoga tujuan ketersediaan alat transportasi yang aman dan nyaman serta cukup terjangkau,”ungkapnya.

Untuk rute Kotabaru- Serongga tarif Rp. 40.000,- di terminal Kota samping mesjid Raya Husnul Khotimah jam 07.00 dan 15.00 wita, sedangkan Kotabaru- Batulicin Rp. 60.000,- di terminal Kersik Putih jam 07.00 dan 15.00 wita,

” Selain itu juga PP (pulang-pergi) rute Kotabaru- Serongga- Batulicin serta fasilitas Bus full AC dengan kurang lebih kapasitas tempat duduk 29 penumpang, jadi diharapkan dapat meningkatkan pelayanan transportasi untuk masyarakat,” jelasnya.

Dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan Cabang Kotabaru di nomor WhatsApp Yuni 0821-5391-2107 dan Syifa 0857-5080-1659.

Sementara itu, General Manajer Damri Cabang Banjarmasin Dedi Nata menambahkan, akan menambah rute perjalanan untuk daerah di Kecamatan pada tahun 2025.

” Mudah-mudahan pelayanan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan InsyaAllah akan ada penambahan rute untuk ke Kecamatan di tahun berikutnya,” tambahnya.

Tika salah satu penumpang Bus Damri mengungkapkan, Bus yang mulai beroperasi di Kabupaten Kotabaru ini telah mendapat respon positif bagi kami masyarakat, dimana Bus tersebut dapat membantu kami yang ingin berpergian antar Kota dengan harga terjangkau.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

2 hours ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

7 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

7 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

11 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

12 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

12 hours ago