Kantor Baru Ditempati, Pemkab Kotabaru Gelar Sholat Hajad dan Isra Mi’raj

Daerah227 views

KOTABARU,kabarOne.com- Tanda ditempatinya kantor baru Bupati Kotabaru, Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar syukuran dan Sholat Hajad serta memperingati Isra Mi’raj 1445 H tahun 2024. yang berlangsung di Kantor Bupati Kotabaru di Desa Sebelimbingan, Rabu (17/01/2024).

Kegiatan juga dihadiri Forkopimda Kotabaru, Ketua TP. PKK Kotabaru, Asisten dan SKPD Lingkup Kotabaru, Kepala Kantor Kementrian Agama Kotabaru, Ketua MUI, Ketua FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pimpinan Perusahaan dan Perbankan Kotabaru, Camat, Lurah dan Kepala Desa Sekabupaten Kotabaru.

Peringatan Isra Mi’raj 1445 H ini diawali dengan sholat magrib dan sholat hajad yang di pimpin dari Kementrian Agama Kotabaru dan pembacaan surat yasin dipimpin Ketua MUI KH. Mukhyar Darmawi.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengajak seluruh tamu undangan untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

” Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, saya mengajak umat muslim yang hadir untuk merefleksikan kembali jejak Rasulullah dalam perjalanan Isra Mi’raj, serta mengambil ilmu dan pelajaran sekaligus mampu meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkap Bupati.

Bupati Kotabaru juga meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat serta jajaran Pemerintah Kabupaten Kotabaru agar bangunan kantor baru ini dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

” Dengan dibangunnya kantor baru Pemerintahan Kabupaten Kotabaru di Desa Sebelimbingan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, serta memohon do’anya dengan sedikit demi sedikit pembangunan Kabupaten Kotabaru bisa berubah lebih maju dan berkembang sehingga masyarakat diharapkan dapat sejahtera,”harapnya.

Peringatan Isra Mi’raj juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan Habib Riduan Alaydrus yang menyampaikan keistimewaan Bulan Rajab.

” Bulan Rajab juga sebagai bulan memohon ampun dan perbanyak istighfar Rabbighfirlii warhamnii watub ‘alayya yang dibaca 70 kali setiap pagi dan sore hari di bulan rajab,”bebernya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *