11 Hari Jelang Pelaksanaan Pemilu, Bawaslu Kotabaru Gelar Sosialisasi Pengawasan

Daerah159 views

KOTABARU,kabarOne.com- Untuk memaksimalkan pengawasan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotabaru melaksanakan sosialisasi pengawasan penyelenggaraan pemilu partisipatif pada pemilu tahun 2024, bertempat di Grand Surya Hotel Kotabaru, Sabtu (3/2/2024)

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, dihadiri Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriiansyah didampingi Komisioner Bawsalu, diikuti FKUB, PWI, JMSI dan awak media Kotabaru, BEM Kotabaru, KNPI serta organisasi masyarakat.

Ketua Bawsalu Kotabaru Rony Syafriansyah mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka penguatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu serentak tahun 2024.

“Sebab tinggal 11 hari lagi pelaksanaan pemilu sudah di laksanakan, jadi banyak hal yang harus di awasi, selain sisa tahapan kampanye juga akan menghadapi masa tenang dan disitu sangat krusial, dan acara puncaknya adalah pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara,”ungkapnya.

Ia mengharapkan partisipasi dari semua pihak, baik itu pemerintah daerah maupun elemen masyarakat seperti ormas, kemudian mahasiswa, kelompok masyarakat, keagamaan dan khususnya para media.

“Untuk para media, saya mengucapkan terimakasih sekali atas kehadirannya, kami harapkan bisa membantu Bawaslu, karena kami terbatas pada telinga,mata, tangan dan kaki,”cetusnya.

Melalui sosialisasi ini, katanya, sisa tahapan pemilu, rekan- rekan bisa berpartisipasi dalam melakukan pengawasan karena pihaknya sadar, pemilu tidak serta merta berjalan dengan lancar dan tertib, jurdil tanpa partisipasi seluruh masyarakat.

Tidak hanya pengawasan tapi insan pers di Kabupaten Kotabaru mampu mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru untuk hadir ke TPS.

”Jadi jangan sampai ada yang golput, tidak hadir ke TPS agar partisipasi pemilih di Kotabaru bisa diatas 80 persen,”paparnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *