Ketua TP-PKK Kotabaru Inginkan Posyandu Ditiap Desa Berikan Pelayanan

Daerah190 views

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar inginkan program Posyandu disetiap Desa terus berjalan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Dalam rangka meningkatkan pelayanan Kesehatan dan peningkatan kualitas di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu),

Penyampaian ini disampaikan oleh Ketua TP- PKK bertepatan dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Posyandu yang berlangsung di Desa Mekarpura Kecamatan Pulaulaut Tengah, Selasa (20/2/24).

Selain monitoring Posyandu, Pemerintah Kabupaten Kotabaru juga melangsungkan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat setempat dengan memberikan Paket sembako, 1 unit pembangunan baru rumah penanganan stunting, 10 unit rehab rumah, susu, telor, biskuit & alat permainan edukatif untuk 2 balita yang berisiko Stunting serta susu untuk ibu hamil.

Bantuan tersebut diberikan oleh Dinas Sosial, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

Hj. Fatma Idiana mengatakan, Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah ini adalah bantuan untuk masyarakat yang sangat memerlukan dan sudah terdata dari pihak kecamatan maupun Desa.

“Saya sangat mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh pihak Kecamatan maupun Desa، dengan memberikan informasi kepada Pemerintah maka semua warga kita yang ada ini terus terayomi dalam hal membantu kehidupan yang layak,”katanya.

Semoga kedepannya kita semua dari pihak Kecamatan maupun stakeholder lebih memperhatikan saudara saudara kita yang ada di Desa-desa dalam memberikan bantuan.

“Dengan adanya bantuan melalui kegiatan monitoring ini lebih bisa melihat keadaan dilapangan dan sesuai peruntukannya kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ungkap Fatma Idiana.

Acara monitoring ini juga ikut dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad (Wakil Ketua I TPPS) Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa serta masyarakat Pulaulaut Tengah.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *