Mbak Ita Mundur dari Kontestasi Pilwakot 2024, Curhat Alasannya Sambil Menangis

Ragam159 views

SEMARANG,KABARONE.COM – Kabar mengejutkan datang dari Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita yang digadang bakal maju dalam bursa Pilwakot Semarang 27 November 2024 mendadak mundur sebelum masa pendaftaran calon.

Mbak Ita secara langsung mengungkapkan alasan tidak maju atau mundur dari pencalonan Walikota Semarang sambil menangis.

Mbak Ita rupanya lebih memilih untuk melanjutkan berkarir sebagai ibu rumah tangga seutuhnya. Mengurus suami dan anak semata wayangnya Muhammad Farras Razin Perdana. Alasan inilah yang membuat hati seorang ibu terketuk.

“Ijinkan saya mungkin akan fokus pada keluarga,” ucap Mbak Ita dengan terbata-bata.

Di katakan Mbak Ita, sejak lulus kuliah dia fokus dalam bidang karier kerja. Mulai dari perbankan hingga menjabat di BUMD Jawa Tengah.

Bahkan Mbak Ita juga memberikan waktu sepenuhnya mengabdikan diri kepada masyarakat Kota Semarang selama dua periode sebagai wakil walikota Semarang.

Mbak Ita juga menjalankan sebagai penerus Walikota Semarang setahun ini, menggantikan Hendrar Prihadi.

“Sehingga sudah cukup bagi saya menyumbangkan tenaga pikiran kepada masyarakat, negara, dan ijin kan saya untuk setelahnya, saya fokus kepada anak saya,” katanya.

Dia merasa rentang waktu yang cukup lama pula meninggalkan peran sebagai seorang ibu rumah tangga, dimana sampai usia anak semata wayangnya 28 tahun belum tercurahkan seutuhnya kasih sayang.

” Anak saya belum pernah merasakan kasih sayang penuh seorang ibu yang di rumah,” akunya sembari menitikkan air mata.

Kendati demikian, dinamika politik tetap dia pertimbangkan sebagai seorang kader partai politik.

Mbak Ita menegaskan bahwa ia tetap akan menyelesaikan tugas dan kewajiban sebagai walikota Semarang hingga masa jabatan 2025.

Kemudian Mbak Ita juga akan menyerahkan sepenuhnya kepada partai apakah kembali dicalonkan atau tidak.

“Ijinkan saya selesaikan di tahun 2025, tapi semuanya kami serahkan kepada partai, ini dari hati yang terdalam,” katanya.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *