Nahkoda Baru DPP IMM Periode 2024-2025 Riyan Betra Delza

News183 views

Palembang,Kabar One.com – Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) digelar Main Dining Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan selama 3 hari, 1-3 Maret 2024.

Sesuai pantauan redaksi, di putuskan oleh Ketua Panlih IMMawan Toda bahwa pada hari Ahad dini hari 3 Maret 2024 dilakukan pemilihan sampai pagi diumumkan hasilnya diputuskan secara sah sebagai berikut;

Riyan Calon Ketua Umum meraih Suara Terbanyak 782. Zaky Calon Ketua Umum meraih suara 4. Maka dipastikan Riyan terpilih sebagai Ketua Umum DPP IMM periode 2023-2025.

Berikut Formatur Terpilih:

1. M.M Firdaus Suudi (778)

2. Muh Akmal Ahsan (772)

3. M Zaki Mubarak (767)

4. Samsul Arifin (765)

5. Ari Aprian Harahap (747)

6. Nufra Khairan (740)

7. Ihya Rizqi (733)

8. Usman Mansur (732)

9. Muhammad Habibi (728)

10. Muhammad Aidil (722)

11. Mu’min Amsidi (693)

12. Ilmiawan (495)

Riyan Betra Delza terpilih dengan suara terbanyak menjadi Nahkoda baru DPP IMM periode 2023-2025.

Riyan Betra Delza, seorang pemuda yang lahir dari keluarga sederhana di Kota Padang pada 30 Maret 1993, telah dipercayakan untuk memimpin organisasi ini.

Riyan Betra Delza menghabiskan masa kecilnya di Bukittinggi dan Kota Padang sebelum pindah ke Kabupaten Pesisir Selatan untuk menempuh pendidikan dasar hingga menengah. Ia menyelesaikan pendidikan tingkat lanjutannya di Universitas Negeri Imam Bonjol Padang dengan gelar S1 dalam Psikologi, kemudian melanjutkan studi S2 di Magister Psikologi Universitas Mercubuana Yogyakarta, dan saat ini sedang mengejar gelar Doktor Psikologi di Universitas Persada Indonesia di Jakarta.

Selama menempuh pendidikan, Riyan tidak hanya fokus pada akademik, tetapi juga aktif dalam berbagai organisasi baik di dalam maupun di luar kampus. Dia percaya bahwa organisasi adalah sarana untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan di masyarakat.

Di tingkat kampus, Riyan telah terlibat dalam berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi, Senat Mahasiswa Fakultas Ushuludin, dan pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa di UIN Imam Bonjol Padang. Di luar kampus, Riyan juga aktif sebagai Ketua Umum Pemuda Minang Raya serta memiliki pengalaman panjang dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), mulai dari tingkat lokal hingga nasional.

Pada Muktamar IMM di Kota Malang tahun 2018, Riyan dipercaya sebagai formatur dan kemudian menjabat sebagai Ketua DPP IMM Bidang Maritim dan Agraria. Di Muktamar Kendari tahun 2021, ia terpilih sebagai Bendahara Umum DPP IMM. Kini, Riyan terpilih sebagai Ketua Umum umum DPP IMM Periode 2023-2025 dalam Muktamar IMM ke-XX di Palembang, Sumatera Selatan.

Riyan Betra Delza meyakini bahwa setiap individu memiliki tanggung jawab untuk menorehkan sejarah atas namanya sendiri, dengan kesungguhan dan ketulusan dalam berjuang. Dengan pengalaman dan komitmen yang dimilikinya, ia siap membawa IMM ke arah yang lebih baik dalam periode kepemimpinannya yang baru. (Prely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *