News

LAZiS Jateng Raih Penghargaan Pelaporan Terbaik LAZ Provinsi BAZNAS AWARDS 2024

SEMARANG,KABARONE.COM — LAZiS Jateng meraih penghargaan Pelaporan Terbaik LAZ Tingkat Provinsi dalam ajang BAZNAS AWARDS 2024 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta.

BAZNAS AWARDS 2024 merupakan ajang apresiasi bagi pegiat zakat, baik di tingkat kota/ kabupaten hingga nasional. Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas, Duta Besar Indonesia untuk Mesir, serta beberapa kepala daerah di Indonesia.

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan zakat yang turut memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Peran zakat sangat berdampak bagi banyak aspek kehidupan, baik pendidikan, pemberdayaan ekonomi, sosial kemasyarakatan dan berbagai bidang lain. Kami mengapresiasi semua pihak yang telah banyak melakukan kontribusi untuk mengoptimalkan peran zakat dalam menyongsong Indonesia emas 2045,” ungkap Menteri Agama, Kamis (29/2/2024).

Sekretaris Yayasan Al-Ihsan Jawa Tengah, Doso Sutrisno mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak baik muzaki, mustahik, mitra, dan media partner atas kepercayaannya dalam menyampaikan amanah zakat, infaq dan sedekah (ZIS) kepada Lembaga Amil Zakat yang tumbuh di Provinsi Jawa Tengah.

“Amanah ini merupakan dukungan dan semangat dari semua pihak yang ikut berpartisipasi serta memberikan kepercayaannya kepada LAZiS Jateng dalam menyampaikan dana zakat untuk kemasalahatan umat,” kata Doso.

Menurutnya, kepercayaan itulah yang menjadi modal utama lembaga zakat, dalam hal ini adalah LAZiS Jateng untuk terus bergerak memberdayakan umat serta memberikan kebermanfaatan bagi sesama.

Dikatakan, sebagai upaya untuk terus menumbuhkan kepercayaan publik, LAZiS Jateng secara rutin melaporkan setiap bentuk kegiatan yang dilakukan baik dari sisi penyaluran, jumlah penghimpunan, hingga jumlah penerima manfaat secara transparan.

“Penghargaan yang dipercayakan pada kami di BAZNAS AWARDS 2024 ini diharapkan mampu memberikan semangat positif untuk LAZiS Jateng, agar terus bergerak mengoptimalkan potensi zakat di Indonesia, dan membantu memberdayakan umat, khususnya di Jawa Tengah,” pungkas Doso.

AMR

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dua Raperda Pemkab Kotabaru di Sidangkan DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan III Rapat ke-9 tahun sidang 2023/2024 digelar…

6 hours ago

Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur Mengucapkan Selamat Atas dikukuhkan dan diterimakannya SK (PPPK) Formasi tahun 2023

Lamongan,Kabar One.com-Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Abdul Ghofur beserta jajaran Anggota Legislatif lainnya mengapresiasi langkah…

7 hours ago

Satpol PP Lamongan Gencar Lakukan Pemberantasan Rokok Ilegal

Lamongan,Kabar One.com-Dalam rangka intensifkan pemberantasan rokok ilegal, sebanyak 5.780 batang rokok ilegal di Kabupaten Lamongan…

8 hours ago

GNSTA dan LKD Digelar Pemkab Kotabaru, Arsip Sebagai Sumber Informasi

KOTABARU,kabarOne.com- Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) dan pemusnahan arsip inaktif pada lembaga kearsipan…

15 hours ago

Ungkapan Mantan Kapolres Kotabaru di Malam Pisah Sambut, Ini Kata Wabup Arul

KOTABARU,kabarOne.com- Malam Ramah Ramah Pisah Sambut Kapolres Kotabaru dari AKBP Dr. Tri Suhartanto kepada AKBP…

20 hours ago

Tiba di Mapolres, AKBP Doli M Tanjung Disambut Hangat

KOTABARU,kabarOne.com- Setelah dilaksanakannya serah terima jabatan Kapolres AKBP Doli M Tanjung, S.I.K yang baru saja…

1 day ago