Musrenbang Tingkat Kecamatan Digelar, Ini Harapan Camat Frans Subakti

Daerah120 views

KOTABARU,kabarOne.com- Pemerintah Kecamatan Kelumpang Utara gelar Muyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2025.

Dengan melibatkan Forkopimcam, para Kepala Desa dan BPD lingkup Kelumpang Utara, tokoh pemuda,tokoh masyarakat, Kepala Sekolah, Puskesmas, perwakilan PT Arutmin Indonesia dan unsur masyarakat.

Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Kecamatan Kelumpang Utara, Kamis (6/3/2024) dihadiri oleh 6 SKPD, yaitu Bappeda, Diskoperindag, PUPR, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian dan DPPKAD dari 22 SKPD yang di undang.

Yang sangat disayangkan pasca Pileg tak satupun anggota Dewan, khususnya dari dapil IV tidak ada yang hadir diacara musrenbang ini,

Plt. Camat Kelumpang Utara Frans Subakti, ST,M.IP mengatakan, Musrenbang ini sangat penting dalam rangka menanggapi Aspirasi Masyarakat dalam rencana pembangunan di wilayah masing-masing Desa khususnya di Kecamatan Kelumpang Utara.

Dimana untuk usulan perencanaannya telah diinput oleh masing-masing Desa melalui Aplikasi SIPD.

Dari hasil Musrenbang ini Point yang menjadi prioritas yaitu, pembangunan insfrastruktur, listrik, pembangunan sektor perikanan dan pembangunan sektor pertanian.

“Dimana salah satu point yang menjadi harapan masyarakat di Kecamatan Kelumpang utara yaitu perbaikan dan peningkatan jalan, karena dengan perbaikan jalan dapat meningkatkan ekonomi diwilayah Kecamatan Kelumpang Utara,” ungkap Frans.

Selain itu masyarakat berharap dapat menikmati Listrik menyala selama 24 jam, karena selama ini hanya menyala 12 jam perhari.

“Kami dari Kecamatan Kelumpang Utara akan mengawal usulan tersebut sampai ketahap rapat literasi di Kabupaten serta berkoordinasi dengan Dinas- Dinas terkait untuk dapat menyetujui usulan dari Desa maupun masyarakat,” tambahnya.

Selain itu juga kami akan meminta kepada anggota Dewan khususnya dapil IV untuk dapat memberikan bantuan dari Dana resis tentang usulan yang diminta.

“Dan melalui Musrenbang ini kami juga sangat berharap adanya dana CSR dari perusahaan (PT Arutmin Indonesia) untuk membantu usulan-usulan yang diminta oleh masyarakat di Kecamatan Kelumpang Utara,” harapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *