Sebuku Coal Group Serahkan 16 Proyek Kompensasi Infrastruktur Ke Pemkab Kotabaru

Daerah301 views

KOTABARU,kabarOne.com- Sebuku Coal Group (SCG) serahkan sebanyak 16 proyek infrastruktur dari dana kompensasi Tambang ke Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara perusahaan Tambang Sebuku Coal Group dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru digelar di Aula Sekretariat Daerah Kantor Bupati Kotabaru Sebelimbingan, Senin (04/03/2024).

Dari 16 proyek infrastruktur ini diserahkan Sebuku Coal Group (SCG) ke Pemkab Kotabaru dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman, dan Pertanahan Kabupaten Kotabaru.

Berikut daftar 16 proyek kompensasi yang diserahkan;
1. Peningkatan Jalan Mandala 3,3km
2. Peningkatan Jalan Wisata Goa Lowo 3,2km
3. Peningkatan Akses Jalan Dalam Kota Area 02
4. Peningkatan Akses Jalan Dalam Kota Area 01
5. Peningkatan Akses Jalan Wisata Gunung Mamake
6. Peningkatan Akses Jalan Campa Jawa-Sarang Tiung
7. Peningkatan Akses Jalan Rumah Sakit Pratama-Sengayam
8. Pembangunan Kantor Markas Kodim 1004 Kotabaru
9. Interior Klinik Bhayangkara Polres Kotabaru
10. Pembangunan Klinik Kesehatan Polres Kotabaru
11. Penataan Pedestrian Stagen-Kotabaru
12. Peningkatan Jalan Pasar Kemakmuran
13. Pelebaran Ruas Jalan Bandara
14. Pembangunan Rumah Layak Huni dan PSU
15. Pemasangan Instalasi Air Bersih Rumah Layak Huni, ex kebakaran Kotabaru
16. Pemasangan Instalasi Listrik (PLN) Rumah Layak Huni, ex kebakaran Kotabaru

Pengerjaan Proyek Dana Kompensasi Tambang Sebuku Coal Group yang telah selesai sebanyak 16 proyek tersebut telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas PUPR sebanyak 13 proyek dan Dinas Perkimtan Kotabaru sebanyak 3 proyek sebagai hibah daerah.

Penyerahan 16 proyek tersebut ditandatangai oleh Pimpinan Sebuku Coal Group, Luhut HT. Siregar bersama Kepala Dinas PUPR Kotabaru, Dr. Ir. Suprapti Tri Astuti, ST., MT. serta Kepala Dinas Perkimtan Kotabaru, H. Akhmad Junaidy, S.Hut.

Pimpinan Sebuku Coal Group, Luhut HT. Siregar dalam penyampaiannya mengatakan, Sebuku Coal Group senantiasa menjaga etika bisnis dan kaidah pertambangan yang baik secara lingkungan maupun sumber daya manusia.

Kata Luhut, kami berkomitmen untuk secara konsisten dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru salah satunya melalui pembangunan infrastruktur dana kompensasi Tambang.

“Sebuku Coal Group terus mempertahankan komitmennya dalam rangka pembangunan dalam segi infrastruktur maupun sumber daya manusia di Kabupaten Kotabaru yang salah satunya melalui realisasi dana kompensasi tambang,”pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *