Daerah

Anggota DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra Bergetar Doktor, Ini Harapan Kapolres Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Salah satu anggota DPRD Kotabaru dan putra terbaik Saijaan yakni Gewsima Mega Putra akhirnya berhasil menyandang gelar Doktor ilmu hukum, setelah 2 tahun lamanya ia mengenyam pendidikan S3 di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Kotabaru, selain itu ia mampu mendapatkan penghargaan tertinggi dengan menyandang predikat Summa Cumlaude dengan raihan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89.

Selain itu, Putra sapaan akrabnya membawa nama harum Kotabaru, juga merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) serta salah satu wakil rakyat, pastinya akan terus memberikan sumbangsih positifnya bagi kemajuan pembangunan khususnya di Bumi Saijaan.

Gewsima Mega Putra mengatakan, menurutnya dengan raihan gelar yang didapatkannya bisa terus mendorongnya agar lebih berkembang dalam memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat banyak.

“Yang pertama pastinya saya pribadi sangat bangga, kemudian berharap gelar Doktor ini menambah profesionalitas, apalagi sebagai seorang legislator yang membidangi hukum di komisi agar mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat umum,” ujarnya, Sabtu (9/3/2024)

Kendati demikian, dirinya tak henti-hentinya memberikan ucapan terimakasih kepada keluarga yang telah mesupportnya untuk terus berkembang dalam hal pendidikan, dan yang utamanya adalah orang tua serta istri.

Selain itu, tentunya juga bagi kalangan Civitas Akademika Unissula yang memberikan semangat belajar hingga mendapatkan gelar Doktor bukan hal mudah tentunya, dengan dorongan positif dan kerja keras, akhirnya berhasil memberikan yang terbaik.

“Sekali lagi terimakasih buat semuanya, dan gelar ini akan di abdikan untuk ikut membantu masyarakat serta kemajuan pembangunan di daerah,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Kotabaru, AKBP Tri Suhartanto ketika dimintai tanggapan mengatakan, ia berharap dengan gelar yang telah di raih semoga bertambah berkah dan bisa membawa kemaslahatan dan bermanfaat untuk membantu semua orang.

“Selamat dan sukses ya, yang jelas mudah-mudahan dapat membawa kebaikan, keberkahan serta intinya dapat membantu masyarakat secara umum. Sekali lagi selamat buat Gewsima Mega Putra,” ucap Kapolres Kotabaru.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

26 mins ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

1 hour ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

4 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

6 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

6 hours ago

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai…

7 hours ago