Persaudaraan yang Mencerahkan, Safari Ramadhan PSHT Komisariat SMAKem Cabang Lamongan

Ragam161 views

LAMONGAN, Kabar One.com-Padepokan Komisariat SMA Kembangbahu (SMAKem) Cabang Lamongan, Pusat Madiun bertempat di Dusun Deleg, Desa Kelor Arum Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, menjadi saksi dari kegiatan yang menginspirasi, yakni Safari Ramadhan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada Sabtu (23/03/2024) malam.

Dalam suasana yang penuh keharuan, sekitar 200 orang berkumpul untuk merayakan dan mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Acara ini dipimpin dengan penuh semangat oleh Sigit Setiawan. S.Pd, seorang sosok yang tidak hanya menjadi Ketua PSHT Komisariat SMAKem, tetapi juga menjadi teladan bagi banyak orang.

Sigit menegaskan bahwa acara Safari Ramadhan tidak hanya sekadar ritual keagamaan, tetapi juga merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran spiritual di kalangan siswa, terutama di tengah-tengah gejolak zaman modern.
“Setiap tahun, Komisariat SMAKem menghasilkan ratusan warga baru, yang berasal dari berbagai sekolah di Lamongan, dengan kebanyakan dari SMA Kembangbahu. Ini adalah titik awal bagi kami untuk memperkuat fondasi spiritual dan moral generasi muda, agar mereka menjadi pilar yang kokoh dalam membangun masa depan,”ujarnya.

Masih kata Sigit, tidaklah sebatas pada momentum Ramadhan, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan yang akan terus bersemi sepanjang tahun. “Dia yakin bahwa dengan memperkuat spiritualitas, generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat,”ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, yang mengapresiasi upaya PSHT dalam menyelenggarakan acara yang bernuansa keagamaan dan persaudaraan.
“Hal ini menunjukkan bahwa semangat persatuan dan solidaritas tidak hanya ditanamkan di dalam organisasi, tetapi juga merembes ke dalam masyarakat luas,”tanbahnya.

Dengan demikian, Sigit menambahkan Safari Ramadhan PSHT tidak hanya menjadi ajang ibadah.
“ Ini juga sebagai bentuk wadah untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai keagamaan di tengah-tengah kehidupan modern yang semakin kompleks,”tandasnya.

 

Di tempat yang sama, Kang Mas Ir. Sumiran, Ketua Dewan Cabang PSHT Lamongan, menegaskan pentingnya kehadiran acara Safari Ramadhan dalam mempererat hubungan kekeluargaan di antara anggota PSHT.
“Kegiatan semacam ini memiliki signifikansi yang sangat penting dalam memelihara solidaritas dan persatuan di dalamnya,” ucapnya dalam sambutannya.

Sumiran menjelaskan bahwa melalui acara seperti ini, kebersamaan dan kepedulian di antara anggota PSHT dapat tumbuh lebih kuat.
“Acara Safari Ramadhan bukan sekadar seremoni keagamaan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian yang kita miliki satu sama lain,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Dengan demikian, Sumiran menegaskan bahwa melalui kegiatan seperti ini, jalinan persaudaraan di antara anggota PSHT tidak hanya diperkuat, tetapi juga dijaga dengan baik.
“Kesadaran akan pentingnya menjaga kebersamaan dan persatuan menjadi landasan dalam menjalankan setiap aktivitas, termasuk dalam memperingati bulan suci Ramadhan,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut adalah tokoh-tokoh utama dari Cabang Lamongan, termasuk Kang Mas Munawar, S.Pd, dan Mas Kamsam Zubairi, S.Pd. Mereka juga turut menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif yang diambil oleh Komisariat SMAKem dalam menggelar acara Safari Ramadhan ini.
“Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang spiritual, tetapi juga momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kebersamaan di kalangan anggota PSHT,”sambung Kang Mas Munawar, S.Pd.(****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *