Daerah

PLN IP UBP Semarang Berikan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Tambakrejo

SEMARANG,kabarone.com ~ PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah kembali melaksanakan Program Layanan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan ibu hamil dan baduta.

Kali ini menyasar untuk warga Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari Semarang berlokasi di Balai RW 08 Jalan Tenggang Raya RT 02/ RW 08.

Dimana 94 warga dan 56 ibu hamil dan baduta warga setempat mendapatkan pengobatan secara cuma – cuma dari tim medis.

Asistant Manager Keamanan dan Humas PT PLN Indonesia Power UBP Semarang, Retno Wulandari menyampaikan, program layanan kesehatan keliling ini merupakan tindak lanjut pasca banjir yang melanda Kota Semarang, khususnya yang terdampak banjir.
“Gerak cepat kami yang pertama adalah memberikan bantuan makanan siap saji untuk korban banjir di sekitar pembangkit, (PT IP) ” ujarnya, Selasa (26/3/2024).

“Sementara untuk kegiatan layanan kesehatan keliling ini merupakan layanan pasca banjir. Karena pasca banjir pasti banyak terdapat masalah-masalah kesehatan seperti diare, gatal-gatal dan lainnya,” kata Retno.

Pihaknya juga terus melakukan program pendampingan untuk balita stunting, dengan memberikan makanan tambahan. Di waktu yang sama, PT PLN Indonesia Power UBP Semarang juga memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil. “Kita berikan makanan tambahan dan protein,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Camat Gayamsari, Wiwoho Budi Hartono mengapresiasi program yang dilaksanakan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang bersama IZI Jateng.
“Apa yang menjadi program dari PT PLN Indonesia Power UBP Semarang bersama IZI Jateng ini sangat bagus sekali, seperti harapan masyarakat. Karena setelah terdampak banjir banyak masalah-masalah yang terjadi seperti masalah kesehatan,” ungkapnya.

Apalagi wilayah Tambakrejo dan sekitarnya (Kaligawe) merupakan wilayah yang paling parah terdampak banjir.
Dirinya berharap layanan kesehatan gratis seperti ini bisa berkelanjutan, dan juga dilakukan di wilayah terdampak lainnya. Agar layanan kesehatan bisa semakin merata.

Kepala UPTD Puskesmas Gayamsari dr. Ahnaf menjelaskan dampak dari banjir biasa muncul penyakit gatal – gatal dan harus segera mendapatkan penanganan medis. ” Kita harus segera berikan layanan kesehatan bagi warga terdampak banjir karena tak jarang dari mereka terjangkit penyakit gatal – gatal, ” kata Ahnaf.

“Alhamdulillah dengan adanya pengobatan dan layanan kesehatan gratis seperti ini, masyarakat sangat terbantu,” ucapnya.

Agus (61) salah seorang penerima manfaat mengaku senang dan berterima kasih kepada PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan IZI yang sudah memberikan bantuan pengobatan gratis diwilayahnya.

” Matur nuwun ( terima kasih) sudah mengadakan pengobatan gratis, semoga karyawan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang sehat dan sukses selalu,” ucap Agus.

AMR

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

30 mins ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

5 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

6 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

9 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

10 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

10 hours ago