Bawaslu Kotabaru Gelar Rakor, Bagikan Ratusan Takjil Untuk Masyarakat

Daerah38 views

Kota Baru,kabarOne.com- Bawaslu Kabupaten Kotabaru menggelar rapat koordinasi fasilitasi dan pembinaan penanganan pada pemilihan umum 2024, sekaligus membagikan ratusan takjil secara gratis kepada masyarakat yang melintas di sekitar objek wisata Siring Laut Kotabaru.

Rakor dihadiri seluruh Panwaslu di 22 Kecamatan di Kabupaten Kotabaru bertempat di Grand Surya Hotel, Sabtu (30/3/2024).

Ketua Bawaslu Kotabaru Rony Syafriiansyah mengatakan, setelah kita berjuang sejak Oktober 2022 seluruh Panwaslu di lantik, kemudian bekerja bersama sejak Agustus 2023, namun efektifnya September 2023 dan langsung dihadapkan pada tahapan-tahapan Pemilu yang luar biasa, yaitu memasuki masa kampanye dan masa tenang serta masa mencoblosan 14 Februari.

“Artinya sudah banyak tahapan-tahapan yang sudah kita lewati bersama di keluarga Bawaslu Kotabaru, khususnya yang berkaitan dengan pelanggan-pelanggan yang dihadapi bersama, baik itu dari tingkat PKD, Kecamatan maupun di Kabupaten ,” ungkapnya.

Lebih lanjut di katakan Rony, ada penanganan pelanggaran yang memang itu di teruskan menjadi sebuah kejadian, tetapi hanya sampai kepada pencatatan penanganan pelanggaran saja.

“Alhamdulillah di Kabupaten Kotabaru tidak ada yang sampai ke pidana pemilu, akan tetapi Kotabaru ada yang sampai ke rekomendasi,” pujinya.

Namun dari efek itu, penanganan pelanggaran yang dilakukan tidak menjadi brutal dalam memainkan isu-isu kampanye terhadap dukungan kepada salah’satu Paslon.

Kemudian kegiatan di lanjutkan oleh Bawaslu dengan membagikan ratusan takjil kepada masyarakat yang melintas di area Siring Laut.

Muhammad Abdillah Ihsan mengatakan, momentum yang penuh berkah sekaligus menjalin kedekatan antara Bawaslu dengan masyarakat melalui kegiatan berbagi takjil.

Dengan adanya kegiatan ini, selaku umat yang beragama mari kokohkan diri, tingkatkan kepedulian, dan raih ketaqwaan pada bulah yang penuh berkah ini.

“Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi umat Muslim yang menjalankannya,” tutup Ihsan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *