Jelang MUSCAB DPC Peradi RBA Semarang, Broto Soroti Peningkatan Kapasitas Advokat

Daerah110 views

SEMARANG,kabarone.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia Rumah Bersama Advokat (Peradi RBA) kota Semarang akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan halal bihalal pasca hari raya Idul fitri 2024.

Dalam Muscab ketiga ini, kurang lebih akan dihadiri 350 advokat serta beberapa tamu undangan lain. Selain menentukan program 2024-2029, anggota atau advokat DPC Peradi RBA akan memilih ketua baru sebagai penerus estafet Ketua DPC Peradi saat ini yaitu Broto Hastono.

Ketua DPC Peradi RBA Semarang Broto Hastono menuturkan bahwa sudah saatnya muncul generasi baru yang dapat memimpin DPC Peradi RBA Semarang.

” Berharap kepengurusan yang baru nantinya membawa arah dan program organisasi lebih baik lagi. Memperluas kerjasama dengan perguruan tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan profesi advokat harus lebih ditingkatkan. Tak kalah penting adalah meningkatkan kapasitas bagi advokat baru yang beberapa tahun ini sudah disumpah oleh pengadilan tinggi,” pesannya melalui rilis, Jumat (5/4/2024)

Terkait penyelenggaran muscab, advokat yang hobby melukis ini menyebutkan sudah dibentuk Steering committee dan organizing committee.

Adapun mengenai program bantuan hukum gratis atau probono yang sudah dilakukan Peradi RBA selama ini harus dipertahankan.

” Probono harus kita pertahankan karena hal ini adalah esensi advokat disebut sebagai profesi yang mulia,” pungkas dia.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *