Karang Taruna Desa Karang Adakan Takbir Keliling

Ragam262 views

Lamongan,Kabar One.com-Karang Taruna Desa Karang dan warga Dusun Widang melaksanakan takbiran keliling di hari terakhir Ramadhan .

Ketua Karang Taruna Dusun Widang Rian biasa di panggil kepada awak media mengatakan,” pemuda dusun Widang yang tergabung dalam Karang Taruna Desa mengadakan takbir keliling bersama masyarakat mengikuti malam terakhir dibulan Ramadhan yang diistilahkan dengan sebutan malam takbiran.

“Kami dari Karang Taruna Dusun Widang akan mengadakan Takbiran keliling untuk memeriahkan kemenangan berpuasa selama satu bulan, selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan yang juga ditunggu-tunggu oleh semua kalangan masyarakat karena melalui kegiatan ini anak-anak, remaja dan orang dewasa berkumpul dan jalan Bersama untuk mengucapkan takbir, sehingga kehangatan kekeluargaan dalam satu kampung itu terasa.”ujarnya Selasa (9/4/2024).

Pelaksanaan takbir keliling di Dusun Widang dimulai setelah isya dan dilakukan pawai keliling ke Desa Karang dengan dua armada mobil cold L300 di gabung dengan satu mobil dari Desa Karang.sambil melantunkan takbir. Kemeriahan akan semakin bertambah karena takbir keliling kali ini akan dilengkapi dengan obor sound sistem dan hiasan.untuk warga desa karang armada dihiasi dengan pernik hiasan diiringi warga dusun karang mengikuti dan melantunkan takbir dibelakang mobil,” ungkap Rian Warga Dusun sekaligus sebagai ketua Karang taruna dusun Widang .

Hal senada diungkapkan oleh warga Dusun Karang Yoyok pada saat menonton acara takbir keliling mengatakan,” saya salut terhadap generasi muda yang tergabung dalam Karang taruna Dusun karang.semoga masa depan generasi karang taruna di berikan arahan dari para perangkat desa untuk bisa berkarya dan tidak membunuh kreatifitas pemuda karena mereka adalah calon pemimpin desa ini,” ungkap Yoyok warga RT 03/02 yang merantau di Kediri. (bang AMin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *